Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Dampak Covid-19, Tukang Becak dan Ojek Dapat Bantuan Sembako

Selasa, 31 Maret 2020 | Maret 31, 2020 WIB Last Updated 2020-03-31T14:16:05Z
>
Sejumlah Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pacitan, mendistribusikan  sembako untuk tukang becak, tukang ojek dan warga lain yang  kehilangan pekerjaan setelah pemerintah memberlakukan kebijakan social  distancing untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan sembako untuk tukang becak dan tukang ojek didistribusikan di seputaran kota Pacitan ini (Selasa, 31/03/2020).
Pendistribusian sembako ini diarahkan langsung oleh Pengurus Lazismu Pacitan. Sebagaimana diketahui bahwa MCCC ini adalah ujung tombak peran Muhammadiyah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan virus corona saat ini bersama komponen masyarakat yang ada, anggota MCCC berasal dari berbagai komponen yang ada di Muhammadiyah (termasuk Lazismu) dengan koordinator MDMC yakni lembaga yang sebelumnya sudah ada terkait penanganan masalah kebencanaan.
Isa Anshori – Ketua Lazismu - mengatakan, penyaluran bantuan sembako untuk tahap pertama ini disiapkan 50 paket sembako senilai 3 juta rupiah diperuntukkan bagi tukang becak dan tukang ojek. Selain itu, bantuan juga akan diberikan kepada warga yang kehilangan pekerjaan setelah diberlakukan social distancing Covid-19.
"Bantuan sembako akan disalurkan oleh relawan secara langsung. Sasarannya tukang becak dan tukang ojek di seputaran kota Pacitan. Pada tahap berikutnya, bantuan yang terkumpul dari donatur akan disalurkan kepada warga lainnya yang juga terdampak Covid-19," ujar Isa Anshori.
Isa Anshori, juga mengharapkan agar Pimpinan Cabang Muhammadiyah juga komunitas masyarakat yang lain termasuk di dalamnya Takmir Masjid/Musholla untuk mulai memikirkan warga sekitarnya terkait dampak sosial ekonomi akibat wabah bencana Covid-19 ini.
Pos Koordinasi Logistik Bencana Covid-19 yang dibentuk MCCC akan terus diintensifkan gerakannya dengan koordinator Lazismu. Bantuan logistik dari donatur yang diterima akan disalurkan untuk warga yang terdampak social distancing atau pembatasan jarak secara langsung. 
Salurkan dana shodaqoh/sedekah untuk kemanusiaan melalui transfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri (BSM)  : 7788812137 (atas nama Lazismu Kabupaten Pacitan) Konfirmasi transfer ke whatsApp : 0853 3536 6070 atau datang langsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah – Jl. Cokroaminoto 15 Pacitan. [ahp]
×
Berita Terbaru Update