Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Diduga Corona, 1 Pasien RSUD Dr. Darsono Pacitan dirujuk ke RSUD Dr Soedono Madiun

Jumat, 13 Maret 2020 | Maret 13, 2020 WIB Last Updated 2020-03-23T08:39:22Z
>
PACITAN, PacitanSatu.com, Masyarakat Pacitan dikagetkan dengan dirujuknya 1 pasien yg diduga terkena virus corona(covid-19). Diketahui pasien ini berasal dari Desa Candi Kecamatan Pringkuku. Ia sebelumnya bekerja di Hongkong kemudian pulang karena mengidap penyakit yang mirip dengan gejala corona. Sebelum sampai di Indonesia TKW ini sempat transit di Singapura terlebih dahulu.

Pasien ini sebelum di karantina di RSUD Pacitan, telah dirawat terlebih dahulu di Puskesmas Candi. Hal ini dibenarkan oleh Dr. Hendra Purwaka, TH. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan. "Saat ini masih dilakukan observasi oleh pihak RSUD, jadi belum jelas apakah pasien rujukan ini benar² suspect Covid-19 atau tidak. Untuk itu diharapkan masyarakat jangan cemas" Katanya.

Jika kemudian ditemukan pneumonia covid-19, pasien ini akan segera kami rujuk ke RSUD Dr. Soedono Madiun untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Hal ini dikarenakan RSUD Dr. Darsono Pacitan belum memiliki alat untuk penanganan virus Covid-19 ini, tandas Dr. Hendra.
Terkait kejadian ini, ia menegaskan agar masyarakat agar tidak panik, karena ia telah berkoordinasi dengan RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan Pemprov Jawa Timur.
(BeP)
×
Berita Terbaru Update