Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Forkompincam, Pemerintah Desa Jeruk dan Puskesmas Bandar lawan Covid 19

Kamis, 26 Maret 2020 | Maret 26, 2020 WIB Last Updated 2022-02-11T17:16:15Z
>

Bandar, Pacitansatu.com--Dengan peningkatan penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas dan tidak bisa diprediksi, Pemerintah Desa Jeruk, bekerja sama dengan Forkompimcam kecamatan Bandar, dan Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Bandar, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap semua kendaraan yang masuk ke wilayah Desa Jeruk, tepatnya di wilayah Perbatasan dengan Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini sangat harus dilaksanakan, mengingat kawasan ini adalah gerbang pintu utara masuk ke Wilayah Kabupaten Pacitan. Jalur ini merupakan jalur ramai kendaraan karena merupakan jalur provinsi. 

"Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan setiap hari sampai penyebaran virus Covid 19 ini benar benar sudah selesai" tandas Bpk. Haris Kuswanto, selaku Kepala Desa Jeruk. 


Beliau juga menghimbau segenap masyarakat di wilayahnya untuk menjaga pola hidup bersih, dengan menyediakan fasilitas cuci tangan setiap rumah yang diletakkan di depan rumah. Kepala Desa jeruk yang juga merupakan pengusaha Janggelan ini juga menghimbau masyarakatnya yang baru pulang dari kota untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas dan tidak bepergian ke tempat tetangga atau berkunjung kemana-mana, dan harus mengisolasi diri.

Selain kegiatan penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi tempat pemeriksaan, mengingat, masih banyaknya masyarakat yang nekat bepergian. Sosilaisasi meliputi cara mencuci tangan dan sosial distance yang masih banyak diremehkan oleh warga. 



Selain di wilayah perbatasan, kegiatan penyemprotan juga dilaksanakan di terminal Desa jeruk yang juga merupakan area persinggahan pendatang dari luar kota. (AM)
×
Berita Terbaru Update