Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Lawan Corona, Pemuda Desa Belah Donorojo Gagas Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Minggu, 29 Maret 2020 | Maret 29, 2020 WIB Last Updated 2020-03-29T13:00:21Z
>

Donorojo, Pacitansatu.com-- Penyebaran virus Corona (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, membuat sejumlah Desa di Kecamatan Donorojo berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri.

Tak Terkecuali Warga Warga Dusun Belah, Desa Belah, Donorojo, Kabupaten Pacitan yang di Pandegani oleh Karang Taruna Dusun Belah. Menurut Kethut Widianto, Ketua Karang Taruna Dusun Belah, penyebaran wabah Corona yang kian signifikan membuat warga gelisah.

"Karena itu bersama beberapa rekan kami melakukan penyemprotan di wilayah Dusun Belah. Tak murah biayanya, karena kesulitan kami ialah mencari cairan obat yang kian sulit dan harganya terus bergerak naik," Ungkap Pria yang merupakan inisiator aksi penyemprotan disinfektan tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan mereka lakukan secara mandiri dan berkelanjutan Setiap 1 minggu sekali terhitung sejak 29 Maret 2020. Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga, dan Fasilitas Umum di Dusun Belah.


"Hari ini (Minggu, 29/3) kita fokus menyemprot area jalan, Rumah Warga dan juga Fasilitas Umum di Wilayah Dusun. Tujuannya adalah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga," Kata Karmidi Selaku Ketua RW dalam sambutan Apel Pagi itu.

Pria yang dikenal santun tersebut menegaskan kegiatan sosial yang dilakukan akan terus sampai pemerintah menyatakan sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus korona. (EDS)
×
Berita Terbaru Update