Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Sasar Ekonomi Lemah yang Terdampak Covid-19, MCCC Berikan Bantuan Sembako.

Selasa, 31 Maret 2020 | Maret 31, 2020 WIB Last Updated 2021-01-21T06:26:33Z
>
foto: Pemberian Bantuan Sembako oleh LazisMu Pacitan

Pacitan, PacitanSatu.com. Sebuah langkah cerdas lagi-lagi dilakukan LazisMu/MCCC Pacitan. Disaat yang lain masih berkutat dengan penyemprotran disinfektan, LazisMu Pacitan yang menjadi bagian dari Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) sudah memikirkan dampak covid-19 ini di sektor ekonomi masyarakat.

Setelah melalui kajian yang matang, hari ini LazisMu Pacitan bersama sejumlah relawan dari Angkatan Muda Muhammadiyah, memberikan bantuan sembako ke sejumlah elemen masyarakat yang kurang beruntung yang terkena imbas dari pandemi global covid-19 ini. Sejumlah tukang becak, pedagang kecil, tukang ojek dan beberapa masyarakat dengan profesi lainnya mendapatkan bantuan sembako senilai masing masing 60 ribu rupiah.

Isa Ansori direktur/ketua LazisMu menyatakan jika bantuan ini merupakan wijud kepedulian Muhammadiyah kepada masyarakat yang mata pencahariannya tergangu akibat pandemi global virus corona ini. "Kami memberikan bantuan sembako ini dalam rangka sedikit meringankan beban hidup saudara-saudara kami yang ekonominya terganggu akibat pandemi global ini" Ujar Isa Ansori kepada PacitanSatu.com. " Sebelumnya kami telah memantau keadaan ekonomi dari masyarakat ini, kelompok manakah yang terkena imbas dari pandemi ini. Setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya kami mencoba meringankan beban hidup mereka dengan memberikan sembako termasuk didalamnya daging KornetMu yang merupakan hasil dari qurban beberapa waktu yang lalu." Ujarnya. Untuk diketahui kornetMu merupakan produk terobosan dari LazisMu PWM Jatim yang diperbantukan ke sejumlah daerah termasuk Pacitan.

foto: assesment yang dilakukan ketua MCCC Pacitan di sejumlah tempat.

Bantuan tahap satu senilai 3 juta lebih ini diberikan kepada 33 orang yang kurang beruntung ekonominya akibat pandemi covid-19. Rencananya bantuan ini akan diberikan dalam beberapa tahap kedepan sampai pandemi ini hilang. "Bantuan kami ini bukan untuk memanjakan masyarakat, tapi salah satu ikhtiar kami dalam membantu program pemerintah untuk memerangi pandemi ini dengan cara Work From Home (WFH) dan physical distance" Ujar Agus Hadi Prabowo ketua MCCC Pacitan ini. Pria yang juga merupakan kasi Haji kemenag Pacitan ini berharap masyarakat mampu menjalankan program pemerintah dalam rangka memutus rantai perkembangan covid-19 ini. (Elp)

×
Berita Terbaru Update