Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Tak mau kecolongan, Kadishub Pacitan bersama MDMC lakukan Penyemprotan Disinfektan kepada Penumpang Bus

Rabu, 25 Maret 2020 | Maret 25, 2020 WIB Last Updated 2020-03-25T12:59:39Z
>

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasi Prayitno menyambut positif kegiatan MDMC, untuk melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Pacitan. Hal tersebut disampaikan saat beliau melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan kepada Penumpang Bus yang baru datang dari luar Pacitan, Rabu, 25 Maret 2020 di Terminal Pacitan.

“Malam hari ini atas kordinasi dengan Kapolres Pacitan, berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, SatPol PP, BPBD, Pengelola terminal dan MDMC bahwa hari ini kita melaksanakan giat sterilisasi dan penyemprotan disinfektan kepada para penumpang bus, khususnya yang dari Jakarta, karena sebagaimana kita ketahui bersama di Jakarta adalah termasuk Zona Merah penyebaran Covid 19 sehingga kita memastikan bahwa Penumpang Bus yang datang dari Jakarta” demikian beliau menjelaskan

Beberapa penumpang bus dari luar Pacitan utamanya dari Jakarta tampak satu persatu dilakukan penyemprotan disinfektan. Para penumpang bus juga tampak sudah siap dengan penyemprotan ini.

“saya malah senang mas dilakukan penyemprotan ini, sebagai pencegahan semoga saya menjadi steril” ujar seorang penumpang bus setelah dilakukan penyemprotan terhadap pewarta.

Kegiatan ini juga merupakan bagian kerjasama yang dilakukan Dinas Perhubungan dengan seluruh masyarakat yang dalam hal ini dengan MDMC Kabupaten Pacitan.

“Kami dari MDMC dan relawan sudah memasuki hari ketiga melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat seperti rumah Ibadah baik masjid maupun gereja dan beberapa fasilitas publik di wilayah Kabupaten Pacitan” ujar Agus Hadi P selaku ketua MDMC.

Semua berharap bahwa kegiatan pencegahan ini bisa dilakukan secara massif oleh masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, termasuk menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah.
×
Berita Terbaru Update