Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Tim MCCC/MDMC Pacitan Semprot Desinfektan di Gereja-Gereja di Pacitan.

Rabu, 25 Maret 2020 | Maret 25, 2020 WIB Last Updated 2020-03-25T13:01:11Z
>
Foto: WAG MDMC Pacitan

Pacitan. Pacitansatu.com. Penyemprotan desinfentan oleh tim MCCC/MDMC Pacitan tak hanya dilakukan di sejumlah tempat ibadah milik kaum Muslim saja, terbukti hari ini (25/3/2020) kiprah pejuang-pejuang kemanusiaan dari MCCC kembali menyasar kesejumlah gereja milik penganut agama Kristen, tercatat ada 4 Gereja dan 1 rumah ibadah yang didatangi untuk disemprot hari ini yaitu GKJW Pucangsewu, Gereja Katolik St. Fransiscus Xaferius Pacitan, Gereja Kristen Protestan Arjowinangun, Gereja Kristen Jamaat Arjowinangun dan satu rumah ibadah umat kristen di Kanoman Pacitan.

Gereja Arjowinangun
 

Perlu diketahui Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) merupakan gugus tugas penanganan covid-19 dari MDMC yang merupakan Lembaga kemanusiaan dari Ormas Muhammadiyah. Agus Hadi Prabowo ketua MCCC/MDMC Pacitan dihubungi via WA mengatakan MCCC/MDMC dalam melakukan tugas kemanusiaan tidak memandang latar belakang dari orang yang akan dibantunya "Kami dalam melakukan tugas kemanusiaan tidak melihat siapa dan dari mana orang yang akan kami bantu, karena kami lebih mengedepankan rasa kemanusiaan" Ungkap Agus. Lebih lanjut dia mengatakan hal ini sesuai dengan prinsip Islam sebagai "rahmatan lil 'alamin".

Kantor Bank Syariah Mandiri Pacitan

Hari ini selain menyemprot di sejumlah gereja, MCCC juga melakukan penyemprotan di sejumlah masjid seperti Masjid NU Al Kamsinah Pucang Sewu Pacitan, Masjid Baitussalam Pojok Sidoharjo, Mushola Darussalam Tanjungsari bahkan juga di kantor Radar Madiun Pacitan dan Bank Syariah Mandiri Pacitan. (Elp)
×
Berita Terbaru Update