Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Yayasan Ar Rahmah Pacitan Gandeng MDMC Untuk Semprotkan Desinfektan Cegah Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | Maret 28, 2020 WIB Last Updated 2020-03-28T10:37:47Z
>

Pacitan, PacitanSatu.com Yayasan Ar Rahmah mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan di lembaga Pendidikannya, yaitu SDIT dan SMPIT Ar Rahmah. Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (28/03) ini dilakukan dengan menggandeng Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pacitan. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini sendiri adalah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolahnya.

Kegiatan Penyemprotan ini dilakukan secara merata terhadap semua aset dan fasilitas sekolah. Mulai dari pintu gerbang, semua ruang kelas, kantor guru, perpustakaan, ruang makan, asrama baik putra maupun putri, laboratorium komputer dan IPA serta masjid semua diseprot cairan desinfektan.

Seperti yang diketahui, bahwa dampak dari corona virus ini menyebabkan kegiatan belajar siswa di sekolah ditiadakan. Siswa harus rela untuk menggantinya melalui kegiatan belajar di rumah. Sesuai edaran dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, kegiatan belajar siswa di rumah diperpanjang sampai dengan tanggal 5 April 2020.


Melalui konfirmasi  online, Gunawan M.Pd. selaku Ketua Yayasan Ar Rahmah juga memberikan pernyataan mengenai kegiatan ini. “Kegiatan hari ini sudah kami rencanakan dari sebelumnya. Bahwa Penting adanya melakukan penyemprotan terhadap seluruh asset dan fasilitas Yayayan, termasuk lembaga sekolah kami, SDIT dan SMPIT. Hal ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” ujar Gunawan.

Tak hanya itu, beliau menambahkan bahwa  perang melawan covid-19 ini sebenarnya juga sudah dilakukan melalui himbuan pembiasan hidup bersih dan sehat selama di sekolah dan rumah kepada seluruh warga sekolah. Kegiatan #belajar di rumah  selama ini juga tidak hanya di arahkan pada kegiatan jasmani saja, tetapi juga penguatan rohani untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah termasuk berdoa agar semua aman, sehat dan keadaan segera normal kembali. (tsj)
×
Berita Terbaru Update