Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Aksi Warga Desa Glinggangan Menghadang Persebaran Covid-19

Kamis, 09 April 2020 | April 09, 2020 WIB Last Updated 2020-04-09T07:52:17Z
>
Penyemprotan Desinfektan oleh Pemerintah Desa Glinggangan (foto: Nurolin)

PRINGKUKU. PacitanSatu.com. Antisipasi mewabahnya virus covid-19 tak ketinggalan Pemerintah Desa Glinggangan Kecamatan Pringkuku pada hari  ini Kamis, 9 April 2020 kami menggerakkan anak-anak muda yang tergabung dalam relawan Desa terdiri dari Perangkat Desa, Babinkamtibmas Desa Glinggangan, Babinsa, Karang Taruna Hargo Sakti masing-masing pokja, Cah Bolang Glinggangan, Pengurus RT dan Relawan MDMC Pacitan kurang lebih 70 personil.

Kepala Desa Glinggangan, Wahono melalui Perangkat Desa (Kaur Keuangan) Suprapto mengatakan, "hari ini seluruh komponen desa saya minta kekompakan untuk penyemprotan disinfektan. Adapun tempat yang disemprot meliputi: Masjid/Musholla sejumlah 18, Sekolah/Madrasa/TK/BA/RA, Paud sejumlah 10, Pos Kampling 19, Kantor Desa, Polindes dan rumah warga sebanyak 830 somah".
"Tujuannya untuk antisipasi mewabahnya corona mas, dan mengedukasi masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat, agar semuanya aman dan terhindar dari wabah serta penyakit lainya, tandas Prapto panggilan akrabnya.
Adapun praktik penyemprotan kami bagi masing-masing dusun dengan koordinator ketua ketua pokja karangtaruna  dibantu kepala dusun. Obat disinfektan sudah kami sediakan buatan pabrik yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya karna bukan racikan atau oplosan lanjut Prapto.
Kami atas nama Pemerintah Desa menyampaikan terimakasih kepada semua relawan yang ikut penyemprotan hari ini, teriring semoga wabah covid-19 ini segera dihilangkan oleh Alloh SWT dan kita semua akan kembali aman beraktifitas seperti sedia kala, tambah Prapto.

Nurolin yang merupakan relawan MDMC Pacitan mengaku senang ikut pula penyemprotan di desanya, "alhamdulillah, saya ikut senang sekaligus bangga pada temen-temen muda ada aksi dan kompak, ini merupakan cara mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesadaran warga tentang PHBS". 
(Olin)
×
Berita Terbaru Update