Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Turut Membantu Pemerintah, Karang Taruna Pelita Remaja Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum.

Jumat, 03 April 2020 | April 03, 2020 WIB Last Updated 2020-04-03T07:12:41Z
>
Foto: Penyemprotan Disenfektan di dusun Bari Tegalombo

Dalam agenda "bersama atasi corona" karang taruna pelita remaja dusun bari turut serta peyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas umum di Dusun Bari Desa Tegalombo Kabupaten Pacitan. (Jumat. 03-04-2020).

Fasilitas umum yang dilakukan peyemprotan diantaranya Balai pertemuan Dusun, Sekolahan PAUD, TK, dan SD, Pos Kamling, Masjid dan Mushola serta beberapa rumah yang dalam 1 minggu terakhir kedatangan warga yang baru datang dari perantauan. 


Syahrun Effendi, S. Pd. Ketua Karang Taruna menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata terkait membantu pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus covid-19 diwilayah Dusun Bari Desa Tegalombo. Acara pagi ini melibatkan beberapa lintas organisasi dan paguyuban yang ada didusun bari diantaranya MDMC, SH TERATE, KRIDO TURONGGO WELING, RIVOLTA dan Karang Taruna Putri. kesemuanya tergabung dalam Karang Taruna Pelita Remaja (KTPR).


"Tujuan dalam agenda hari ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab sebagai warga masyarakat dan menjadikan kegiatan yang produktif dan bermanfaat sebagai pemuda harapan bangsa. Disela sela belajar dirumah dan Work From Home ini mengajak pemuda dan pemudi karang taruna untuk berbuat nyata dalam membantu menanggulangi virus yang berbahaya ini dilingkungan kita masing-masing", tutur Syahrun, Ketua KTPR Dusun Bari yang juga relawan MDMC ini menambahkan.

Selain Penyemprotan desinfektan, sosialisasi kepada warga masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus covid-19 juga dilakukan dengan pembagian brosur dan pamflet. serta penempelan dan pemasangan maklumat Kapolri yang dilaksanakan dibeberapa tempat strategis. (sef)
×
Berita Terbaru Update