Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Waspada, Pasien Covid 19 di Pacitan Bertambah

Selasa, 28 April 2020 | April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-04-28T15:50:41Z
>

Hari ini bupati Pacitan, Indartato menggelar jumpa pers pada sore hari (28/04/2020). Jumpa pers ini terkait dengan terdapatnya penambahan lagi jumlah pasien positif Covid 19. Penambahan tersebut  sebanyak 2 orang. Sehingga total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pacitan saat ini berjumlah 4 orang. Pengumuman penambahan dua pasien positif ini dilakukan di Halking Pemda Pacitan dengan didampingi unsur Forkopimda.

Penambahan dua orang pasien positif Covid-19 tersebut, berasal dari kluster Sukolilo. Mereka menyusul dua pasien positif Covid-19 lainnya, yang lebih dulu menjalani masa isolasi di RSUD dr Darsono Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato, mengatakan agar masyarakat lebih waspada dalam menyikapi sebaran Covid-19  tersebut. Apalagi jumlah PDP dan pasien positif cenderung ada penambahan. “Kami tegaskan yang positif, harus menjalani karantina di rumah sakit,” tutur Indartato.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pacitan sebagaimana disampaikan oleh  Bupati Pacitan  bahwa saat ini pihak rumah sakit sudah menyediakan enam kamar isolasi dan tujuh kamar dalam penyempurnaan. Total ada 13 kamar yang disediakan sebagai ruang isolasi pasien positif Covid-19. Bupati juga tak lupa mengajak kesemua masyarakat agar disiplin mengikuti protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19  khususnya di Pacitan tidak meluas lebih jauh lagi.

×
Berita Terbaru Update