Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Jaga Keamanan dan Ketertiban, Karang Taruna Pelita Remaja Dusun Bari adakan POSDA (Posko Waspada)

Senin, 04 Mei 2020 | Mei 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T15:12:51Z
>
Foto: Pos Waspada (Posda) Bari Tegalombo

PACITAN. PacitanSatu.com. Keamanan dan ketertiban  masyarakat (Kamtibmas) diwilayah dusun Bari beberapa minggu terakhir ini menjadi perhatian serius Karang Taruna Pelita Remaja sehingga menginisiasi berdirinya POSDA (Posko Waspada) diperbatasan masuk dan keluar dusun Bari. (Minggu, 03/05/2020).

POSDA ini didirikan anggota Karang Taruna Pelita Remaja pada awal bulan Romadhon tahun ini di dua lokasi yaitu di RT 11 lingkungan Kalitelu dan RT 02 lingkungan Bendo. 

Pembina Kartar KTPR Heri Widodo menyampaikan berdirinya POSDA ini bertujuan menjaga dan memonitor wilayah Dusun Bari dari masuk dan keluarnya orang yang datang dari perantauan. untuk membantu posko covid yang didirikan Pemerintah Desa Tegalombo dalam rangka  pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Dusun Bari. 

Disisi lain juga menindak lanjuti isu yang beredar dimasyarakat terkait dengan merebaknya orang asing yang datang dengan modus yang bermacam macam diwilayah Kecamatan Tegalombo dan sekitarnya, imbuhnya. 
Disampaikan pada kesempatan yang sama oleh Kepala Dusun Bari Hariyanto bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda Karang Taruna ini kami dukung sepenuhnya serta kami sampaikan apresiasi yang banyak karena sangat membantu dalam rangka keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dusun Bari dalam beribadah secara khitmat dan nyaman dibulan suci romadhon ini. 

Ditemui dalam agenda yang lain Ketua Karang Taruna Pelita Remaja Syahrun Efendi menyampaikan agenda kegiatan ini terus dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan Pemerintah Desa Tegalombo dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya diwilayah dusun Bari terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

POSDA yang beroperasi selama 24 Jam ini dijaga oleh segenap anggota Karang taruna. setiap hari dijaga oleh 12 anggota kartar terdiri dari  6 anggota disiang hari dan 6 anggota dimalam hari. sesuai rencana POSDA ini akan beroperasi selama Bulan suci Romadhon dan akan diperpanjang kemudian kalo diperlukan. (shr) 
×
Berita Terbaru Update