Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Karang Taruna Kabupaten Pacitan Gelar Konser Amal dan Launching Aplikasi Pasar Online Pacitan

Senin, 15 Juni 2020 | Juni 15, 2020 WIB Last Updated 2021-01-21T10:57:10Z
>
Foto: (Kiri ke kanan) Ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan bersama Aditya P, (pengembang Aplikasi Pasar Online Pacitan) dan Tresna S. 

Pacitan. Pacitansatu.com (14/06/2020) Ancaman virus corona tak hanya membuat resah bagi masyarakat terutama di bidang kesehatan, tetapi juga dibidang kesejahteraan. Dalam kondisi pandemi ini, mereka diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berimbas pada perubahan kebiasaan kerja. Disisi lain, tuntutan ekonomi juga menjadi masalah besar bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Keresahan seperti ini tentu sangat diperlukan kepedulian dan solusi dari semua elemen masyarakat lainnya.

Tanggap dengan hal ini membuat Karang Taruna Kabupaten Pacitan menggelar konser amal sebagai dukungan terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 pada Ahad (14/5). Dan untuk menekan potensi massa yang hadir pada kegiatan ini, Karang Taruna melakukannya dengan melalui berbagai platform online. Masyarakat dapat mengikuti kegiatan konser amal ini melalui Akun Media Sosial (Youtube, Facebook, Instagram) serta beberapa juga bergabung melalui ruang zoom. 
Mulyadi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan menyatakan "Saat ini, hampir semuanya merasakan dampak Covid 19. Konser amal ini kami adakan untuk membantu sebagian dari masyarakat Kabupaten Pacitan yang terdampak secara langsung dan tidak langsung ”."Kami juga mengucapkan terumakasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya hingga hari ini sudah mencapai 5 juta rupiah lebih" imbuh Mulyadi yang juga merupakan salah satu dosen di perguruan tinggi di Kabupaten Pacitan ini. 

Kegiatan Konser Amal ini juga dirangkaikan dengan launching Aplikasi Pasar Online Pacitan. Aplikasi ini mempertemukan penjual dan pembeli secara virtual. Aplikasi ini menyediakan lapak bagi para penjual menunjukkan barang dagangannya. Begitupun untuk pembeli, aplikasi ini memudahkan mereka untuk menemukan barang yang dicarinya. Ini merupakan buah diskusi dan kerjasama antara Karang Taruna Kabupaten Pacitan dengan CV. Decca.
“Aplikasi ini adalah solusi tetap berjualan ditengah keterbatasan interaksi antara penjual dan pembeli. Masyarakat tentu akan semakin terbantu dengan kemudahan aplikasi ini, yakni tanpa biaya admin, tanpa biaya langganan, juga tanpa potongan harga”, ungkap Aditya Prihantara Direktur CV Decca yang juga sekaligus Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pacitan.

Ditempat yang berbeda, Sunaryo Kepala Dinas Sosial yang menaungi organisasi Karang Taruna ini menyampaikan bahwa konser amal dan launching aplikasi ini merupakan hal yang menggembirakan bagi masyarakat Pacitan. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera.

“Saya bangga dan bersyukur atas kreativitas pemuda Pacitan, yang tergabung dalam Karang Taruna Kabupaten pacitan. Selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan konser amal dan launching aplikasi pasar online pacita ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Karang Taruna yang telah menginisiasi hadirnya aplikasi ini bersama CV. Deca Semoga masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran aplikasi ini untuk kemajuan ekonomi masyarakat”, jelas Bupati Pacitan Indartato. Pada sambutan online-nya, ia juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang ada. (elp) 
×
Berita Terbaru Update