Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Mempunyai Kontur Wilayah dan Potensi Bencana Yang Sama, MDMC LazisMu Pacitan dan Trenggalek Saling Berbagi Ilmu

Kamis, 24 Desember 2020 | Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T06:03:07Z
>
foto: Rapat Koordinasi MDMC Pacitan dan Trenggalek

Pacitan, Pacitansatu.com. (24/12/2020) Pacitan dan Trenggalek diketahui memang memiliki kontur wilayah yang sama begitu juga potensi kebencanaan yang dimiliki juga relatif sama. Melihat hal, tersebut MDMC LazisMu Trenggalek yang dinahkodai Imam Suhadi melakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan MDMC Pacitan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kamis 24 Desember ini. 
Kunjungan ini diterima langsung oleh Agus Hadi P selaku ketua MDMC dan Isa Ansori Ketua Lazismu Pacitan. Dalam penyambutannya Agus HP panggilan ketua MDMC Pacitan menyatakan terimakasih atas kunjungan dari MDMC Trenggalek dan para relawannya. Diharapkan kunjungan ini mampu mempererat jaringan MDMC diwilayah selatan Jawa Timur ini. 
Imam Mashudin dalam sambutannya juga menyatakan terimakasih telah diterima dengan hangat dan kekeluargaan oleh keluarga besar relawan Muhammadiyah Pacitan, Imam juga menyatakan ingin tahu lebih banyak tentang penangan kebencanaan di Pacitan terutama bencana tanah longsor di Gembuk belum lama ini. 


Agus HP dalam sambutannya kemudian menjelaskan tentang respon yang sudah dilakukan MDMC Lazismu Pacitan dalam respon bencana Gembuk kemarin, Agus mengatakan jika respon yang dilakukan oleh MDMC Pacitan selama ini sangat terbantu dengan adanya media yang dipunyai oleh MDMC Pacitan sendiri maupun dari media media lain. Peran dari media mampu menarik simpati dari masyarakat luas untuk ikut bersama sama membantu dalam respon bencana alam selama ini. 
Agus juga mengatakan bahwa koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah khususnya BPBD dan pemerintah desa sangat baik. BPBD Pacitan diketahui selama ini selalu mensupport setiap kegiatan-kegiatan MDMC karena dianggap MDMC mampu menjadi Partner yang baik dari BPBD Pacitan. (elp) 
×
Berita Terbaru Update