Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Tiang Listrik Roboh, Mentoro Ke Timur Alami Pemadaman Sementara

Rabu, 03 Februari 2021 | Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T16:09:49Z
>
Foto: Petugas PLN memangani tiang roboh di Mentoro

Pacitan, PacitanSatu.com. Hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Pacitan membuat beberapa titik longsor di wilayah ini. 
Hal ini juga berakibat padamnya listrik dibeberapa tempat karena kabel yang tertimpa pohon tumbang dan tiang listrik yang terbawa longsor. 
Sekira pukul 21.00 WIB barat malam ini (03/02/2021) tiang listrik roboh terbawa longsor terjadi diwilayah Desa Mentoro tepatnya di Rt. 02 Rw. 03 Desa Mentoro Kec. Pacitan. Hujan intensitas tinggi membuat tanah yang sebelumnya sudah rawan terjadi longsor akhirnya benar benar longsor, material longsor ini mendorong tiang listrik sehingga ikut roboh dan mengenai tiang milik telkom juga. Mendengar laporan dari warga desa Mentoro petugas bergegas untuk menuju lokasi tiang roboh. 
Wayan Diana selaku perangkat desa Mentoro mendapatkan informasi tiang listrik roboh ini dari warga yang kemudian ia teruskan ke WAG Info Pacitan. "Seorang warga Mentoro melaporkan mendengar dentuman akibat tiang listrik roboh diwilayah kami, segera kami melaporkan di grup WA Info Pacitan yang didalamnya ada petugas PLN" tuturnya ketika diwawancarai pacitansatu.com dilokasi bencana. 
Ditempat yang sama Irham yang merupakan manajer PLN di wilayah Pacitan mengatakan jika petugas berupaya untuk memperbaiki secepatnya, namun karena terkendala medan yang sulit, ia baru bisa menjanjikan untuk menyelesaikan penanganannya esok hari. "Kondisi medan yang sulit untuk kita segera mendirikan kembali tiang listrik, membuat kami kesulitan untuk menyelesaikannya malam ini. Kami berupaya besok untuk menyelesaikannya dengan cara memindah lokasi tiang di tempat baru yang lebih aman" tuturnya. 
Akibat dari robohnya tiang listrik ini membuat listrik wilayah Mentoro ke Timur mengalami pemadaman untuk sementara waktu. (Elp) 
×
Berita Terbaru Update