Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Gali Potensi Pemuda Pacitan, DPD KNPI Pacitan Adakan Seleksi Pemuda Pelopor

Sabtu, 08 Mei 2021 | Mei 08, 2021 WIB Last Updated 2022-03-02T03:33:10Z
>
Foto: Situasi Seleksi Pemuda Pelopor 2021 Kab. Pacitan. 

PacitanSatu.Com. Sebanyak 18 Peserta dari 12 kecamatan di kabupaten Pacitan ikuti Seleksi Pemuda Pelopor tahun 2021 kabupaten Pacitan. Acara ini diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Pacitan. 
Kegiatan ini dibagi menjadi 5 bidang yaitu: 1. Bidang Pendidikan, 2. Bidang Agama, Sosial dan Budaya, 3. Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, 4. Bidang Pangan dan yang ke 5. Bidang Inovasi Teknologi. 
Ketua kegiatan, Prasetyo Aji menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mengembangkan potensi diri, guna merintis
jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah yang
dilandari sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu dan/atau
mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan
secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh pelbagai pihak dan
pemerintah.
foto: Salah satu peserta  Seleksi Pemuda Pelopor 2021 sedang membawakan presentasi

Ketua KNPI Bagus Surya Pratikna, S. H atau biasa dipanggil BSP ketika ditemui PacitanSatu.com berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu menggugah semangat para pemuda kabupaten Pacitan untuk menjadi motivator dan penggerak bagi masyarakat di kabupaten Pacitan, selain itu, ia berharap peserta yang nantinya akan menjadi wakil kabupaten di ajang sejenis di tingkat provinsi dan nasional ini, mampu mengharumkan nama kabupaten Pacitan. 
Indrata Nur Bayuaji, S. S, bupati Pacitan yang juga barusan melakukan proses sertijab ini menyatakan sangat bangga dengan peran pemuda terutama KNPI. Ia berharap banyak terhadap peran pemuda dalam memajukan Pacitan di pelbagai sektor dan lini. Di akhir sambutannya INB berharap pemuda mampu berperan aktif dalam pembangunan Pacitan melalui inovasi-inovasi yang berhasil mereka lakukan. INB, bupati muda Pacitan dalam acara ini mengakhiri pidatonya dengan membawakan puisi dari "Si Burung Merak" W. S. Rendra. (Elp) 

×
Berita Terbaru Update