Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

OMAH BALAM BERGERAK MENYALURKAN SANTUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT YANG MELAKSANAKAN ISOLASI MANDIRI (ISOMAN)

Sabtu, 10 Juli 2021 | Juli 10, 2021 WIB Last Updated 2022-02-11T17:06:44Z
>
Foto: Pemberian bantuan sembako dari Omah Balam

Belah – Menindaklanjuti hasil koordinasi jajaran kepala Dusun belah dan tokoh masyarakat melaksanakan distribusi bantuan pangan untuk warga isolasi mandiri di dusun belah desa belah kecamatan Donorojo, Sebanyak 1 Keluarga di rt  02 yang melakukan tes pcr disalah satu klinik di Donorojo yang menyatakan hasil lab reaktif sehingga untuk meminimalisir penyebaran virus corona maka pihak puskesmas Donorojo mengambil tindakan kepada warga tersebut untuk tes swab yang hasilnya nanti akan diketahui beberapa hari kemudian. Di sela menunggu hasil swab 1 keluarga melaksanakan isolasi mandiri (red-isoman) selama 14 hari. 


Untuk mendukung kegiatan isolasi mandiri ini maka pihak pemerintahan dusun bersama bersama warga masyarakat mendistribusikan santunan kebutuhan pangan yang berkerja sama dengan Omah Balam lembaga sosial yang ada di Donorojo. 

 Sementara ini total ada 3 keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri (red-isoman) yang secara bertahap juga akan mendapatkan santunan tersebut. 

Karmidi ( kepala dusun belah) ; pelaksana kegiatan penanganan Covid-19 mengatakan bahwa distribusi bantuan pangan dikirimkan untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri yang terpapar Covid-19, kontak erat dan warga bergejala yang reaktif swab/rapid berdasarkan pemantauan Puskesmas/kesehatan, tuturnya... 

Karmidi menyampaikan  Terima kasih atas partisipasi masyarakat serta omah balam sebagai lembaga sosial di kecamatan Donorojo untuk turut membantu warga yang menjalani isolasi mandiri agar proses isolasi mandiri berjalan dengan baik dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di dusun belah,  pandemi covid 19 adalah tanggung jawab bersama sambungnya..... 

(Ahyar Fauzan)
×
Berita Terbaru Update