Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

RSUD Langka Oksigen, Karang Taruna Pacitan Lakukan Aksi Kemanusiaan

Senin, 12 Juli 2021 | Juli 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T06:23:22Z
>
foto: Sejumlah pengusaha las meminjamkan tabung gasnya ke relawan karang taruna kabupaten Pacitan

Pacitan, PacitanSatu.com. Kelangkaan oksigen disejumlah rumah sakit di Indonesia ternyata juga berimbas ke RSUD dr. Darsono Pacitan. Kelangkaan ini mengakibatkan sejumlah pasien terancam tidak mendapatkan oksigen secara maksimal.
Menurut sejumlah kabar, kelangkaan pasokan oksigen ini diakibatkan karena stasiun pengisian oksigen yabg berada di Kendal Jawa Tengah mengalami kendala kelistrikan. 
"Stasiun pengisian oksigen di Kendal mengalami gangguan kelistrikan diakibatkan oleh gardu PLN disana meledak, akibatnya pasokan oksigen ke sejumlah rumah sakit juga terkendala, bukan hanya yang ke Pacitan" Jelas Iman Darmawan, direktur Rumah Sakit dr. Darsono Pacitan.

Di inisiasi oleh Wayan Diana, sejumlah relawan Karang Taruna Kabupaten Pacitan dibawah koordinator Mulyadi tergerak untuk melakukan penggalangan bantuan oksigen dari sejumlah pengusaha las dan masyarakat di kabupaten Pacitan.
Mereka bergerak menjemput tabung-tabung oksigen itu disejumlah wilayah di Pacitan. "Kami akan melakukan pengambilan dan memberikan garansi bahwa tabung-tabung yang kita pinjam akan kembali. Aksi kami lakukan sampai kondisi pasokan oksigen RSUD Pacitan kembali normal." Jelas Mulyadi ke PacitanSatu.com
Bagi masyarakat yang mengikhlaskan peminjaman tabung gasnya, bisa menghubungi para relawan Karang Taruna itu melalui nomor WA 0811361150 atau 081235331331. (elp)
×
Berita Terbaru Update