Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Jelang HUT RI KE 76, Omah Balam Gulirkan Program Gerakan Amal Sedekah Kebaikan (GASKE).

Rabu, 18 Agustus 2021 | Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T16:22:54Z
>
Foto: Relawan Omah Balam Memberikan Bantuan ke Lansia

Ide atau gagasan tentang program gerakan amal sedekah kebaikan merupakan aktualisasi pemikiran yang relevan ditengah masyarakat saat ini berjuang menghadapi situasi pandemi covid19 belum kunjung usai. 

Program omah balam ini disambut antusias oleh masyarakat akan kebermanfaatannya, saling menumbuhkan rasa empati dan gotong royong untuk sesama. 

Di bulan Agustus 2021 program omah balam yang digulirkan dengan icon gerakan amal sedekah kebaikan mampu memotivasi masyarakat saling berbagi tanpa membatasi status sosialnya. 

GASKE direncanakan sampai akhir bulan Agustus 2021 sasaran utama kepada lansia non produktif atau rentan karena ekonomi. 

Nyebar sedekah beras untuk memberikan rasa nyaman bagi lansia rentan pada saat banyak masyarakat dengan suka cita memperingati HUT-76-RI saat ini. 
Dalam situasi pandemi covid19 setidaknya meringankan lansia rentan dihari kemerdekaan bangsa Indonesia turut merasakan kebahagiaan dengan tidak memikirkan apa yang akan dimakan hari ini. 

Itulah gambaran sederhana yang kami aplikasikan dalam sebuah program kerja omah balam sebagai salah satu lembaga sosial yang ada di kabupaten pacitan menjadi bagian terkecil dari alternatif pengurai masalah sosial dimasyarakat. "Tutur direktur omah balam. "

Pembukaan donasi nyebar sedekah beras HUT-76-RI akan berlangsung hingga akhir bulan Agustus 2021 untuk memberikan keleluasaan waktu bagi para calon donatur berpartisipasi di kegiatan sosial. (Ahyar F) 
×
Berita Terbaru Update