Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Permudah Layanan Administrasi Desa, Bupati Pacitan Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

Jumat, 03 September 2021 | September 03, 2021 WIB Last Updated 2022-02-13T12:04:33Z
>
foto: Peluncuran Aplikasi MEN PINTER oleh Bupati Pacitan. 

Pacitan - 02 September 2021. PacitanSatu.com. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melaunching Aplikasi MEN PINTER di Desa Mendolo Kidul, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan pada Kamis, 02 September 2021. 

Aplikasi MEN PINTER merupakan aplikasi Layanan Mandiri yang berkonsep pada layananan masyarakat berbasis desa digital. 

Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk melakukan permohonan layanan administrasi kependudukan ke kantor desa hanya dari rumah melalui aplikasi berbasis android. 
Dengan aplikasi ini tentunya masyarakat dapat melakukan pembuatan layanan surat secara mandiri, melakukan pengecekan data pribadi dan mengajukan perubahan data, melakukan pelaporan kepada admin desa tentang berbagai hal yang ada di desa dan melakukan pengecekan data bantuan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Untuk mendapatkan aplikasi ini, warga cukup downloadnya di playstore, kemudian memasukkan username dan password yang sudah dibuat secara otomatis sebelumnya dengan memanfaatkan NIK masing masing warga . 

"Saya sangat mengapresiasi program ini karena sangat menarik dan dapat memudahkan, serta mempercepat administrasi di desa" Ujar Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat diwawancara PacitanSatu.com. 

Tantangan kedepan lanjutnya, adalah bagaimana program ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di desa Mendolo Kidul. Untuk itu perlu ada sosialisasi dan edukasi yang menyeluruh bagi perangkat dan warga desa Mendolo Kidul.

"Saya juga berharap, inovasi menarik ini juga bisa diaplikasikan pada desa-desa lain." pungkas Mas Aji. 

Konsep yang dikembangkan oleh perusahaan asli Pacitan "DECAA SOFTWARES" ini, diharapkan akan membawa angin segar bagi masyarakat Pacitan khususnya di Desa Mendolo Kidul. Kedepannya aplikasi ini siharapkan dapat berguna dengan baik dan membantu mempermudah proses administrasi dan pelayanan kependudukan di semua desa di Kabupaten Pacitan. (Elpacitano) 
×
Berita Terbaru Update