Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Pameran Dunia Air di Pacitan paling banyak diminati, Stand Pameran buka 24 jam.

Rabu, 16 Februari 2022 | Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T14:37:53Z
>
Sejumlah penjual dan penghobi aquascape serta ikan hias yang ada di Pacitan mengikuti pameran dalam rangkaian kegiatan hari jadi Pacitan ke 277 sejak Senin (14/2) . Kegiatan ini dilakukan untuk kembali menggairahkan para pelaku UMKM termasuk aquascape dan ikan hias, dari dampak pandemi COVID-19.
"ini adalah pertama kalinya di Pacitan ada pameran aquascape dan ikan hias, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan menjadi ajang silaturahmi antar sesama penghobi, sekaligus edukasi bagi masyarakat Pacitan untuk mengenalkan hobi aquascape baik pembuatan dan perawatannya" tutur Husein selaku Kordinator Pameran Ikan hias dan aquascape.
Menurut Husein ajang ini selain pembuatan dan perawatan aquascape juga termasuk edukasi tentang bagaimana merawat ikan hias semu jenis, seperti koi, cupang, guppy dan ikan ikan predator.
Animo masyarakat cukup baik, terlihat mulai dari pagi sampai malam hari pengunjung silih berganti datang, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Banyak yang datang untuk berkonsultasi bagaimnaa cara merawat ikan hias di Pameran.
Dari segi bisnis, Fikri Multijaya salah satu pebisnis ikan predator di pacitan menyebutkan bahwa trafic penjualan ikan predator dari waktu ke waktu semakin meningkat. Ini merupakan sinyal pertumbuhan hoby memelihara ikan predator di Pacitan mulai tumbuh dan berkembang.
Senada yang disampaikan Irwan Fauzi salah satu penghoby ikan  cupang yang sudah menggeluti bisnis cupang sejak masa Pandemi kmarin. Dia menyampaikan bahwa ikan hias cupang khususnya memiliki potensi besar untuk bisa dijadikan lahan bisnis baru.
"Cupang itu bisnis yang simple, tapi mampu menghasilkan cuan yang lumayan, sangat mudah perawatannya, kecil, memiliki warna yang cantik dan siapapun bisa memeliharanya" ungkapnya di sela sela Pameran.
Harapan dari para penghobi adalah bagaimana budaya memelihara ikan hias dan aquascape ini bisa berkembang di Pacitan, lebih lanjut berharap memiliki komunitas serta tempat tersendiri untuk mengembangkan potensi bisnisnya.
×
Berita Terbaru Update