Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Pengalaman seorang Hakim, ternyata memelihara Ikan Koi mampu menguatkan Daya Tahan Tubuh

Senin, 14 Februari 2022 | Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T09:05:55Z
>
Pacitansatu.com – Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk mengekspresikan diri, salah satunya melalui hobi.

Menekuninya memang menyenangkan, bahkan disebut-sebut bisa menjaga kesehatan tubuh dan mental. Seperti halnya Ari Siswanto, salah seorang Hakim di Pengadilan Negeri Balikpapan Kaltim yang berdomisili di Pacitan Jawa Timur. Di rumahnya ia memelihara puluhan ekor koi dengan jenis beragam.
Saat ditemui di kediamannya, Pak Ari (begitu biasa dipanggil )mengatakan, hobinya memelihara koi baru sudah mulai sejak beberapa tahun kebelakang.

Hal itu berawal saat ia melihat beberapa kawan yang juga hobi koi, ia mulai tertarik untuk membuat kolam koi sendiri. “Awalnya cuma iseng aja liat teman pelihara koi, lama-lama seru juga pingin punya kolam yang lebih besar dan koi yang istimewa” ujarnya.

Saat ini ia sudah mengkoleksi 50 jenis koi, baik impor maupun lokal. Ada kohaku, showa shansoku, shiro utsuri sanke doitsu, goshiki, dan banyak lainnya.
Baginya, memelihara koi bukan sekedar menyalurkan hobi, tapi juga punya nilai filosofi yang mendalam.

“Makna koi itu cinta dan kasih sayang. Bicara kelembutan, cinta dan keindahan adanya di ikan koi,” tutur beliau.

Sebagai seorang Hakim, barang tentu kesibukannya amat padat. Namun kesibukan tersebut tak berarti membuat dia lupa akan koi-koi kesayangannya.

“Kalau sudah enjoy di depan kolam, ketika selesai dari banyaknya aktivitas yang padat, cape kita itu hilang mas. Itu magnet koi yang saya alami,” paparnya
×
Berita Terbaru Update