Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Bupati Hadiri Pembukaan Muscab IMM Pacitan Ke XII

Selasa, 22 Maret 2022 | Maret 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T06:09:54Z
>
Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pacitan, Ahad (20/3) menghelat Musyawarah Cabang  ( Muscab) Ke XII. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pacitan  kegiatan tersebut mengambil tema "Mengejawantahkan Gerakan profetik". Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Ketua PDM Pacitan, DPD IMM Jatim, Rektor Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan,  Dr. Ahmadi,  Bapak Subiyanto Munir dari Koordinator Fokal Alumni IMM , perwakilan Ortom dan Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Pacitan. Dalam sambutanya pria yang lebih akrab di sapa Mas Aji tersebut berharap banyak keterlibatan semua pihak termasuk organisasi kepemudaan serta kemahasiswaan untuk bersama membangun Pacitan. Semua harus berkolaborasi karena Pacitan membutuhkan kerja bersama untuk memaksimalkan potensi. Semangat inilah yang menurutnya akan menjadi pondasi kuat dalam membangun masyarakat Pacitan yang bahagia sejahtera. Tidak lupa beliau juga menyampaikan “Selamat menjalankan muscab semoga berjalan lancar serta menghasilkan keputusan yang membawa manfaat,” pungkas beliau.
Di dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Gemma Gita Reformasi menyampaikan surat Ali Imran ayat 110 yang menjadi konsep dari Prof. Kuntowijoyo di dalam Ilmu Sosial Profetiknya.

“Untuk menjadi Khairu Ummah (sebaik-baiknya ummat) kita harus melakukan tiga hal yaitu Humanisasi (Ta’muruna bil ma’ruf) Liberasi (Tanhauna anil munkar) dan Transendensi (tu’minuna billah). Dan hal tersebut tidak cukup dijadikan teori semata, namun perlu ejawantahan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Gema.
Kegiatan Muscab merupakan musyawarah tertinggi di ranah cabang tersebut di jadwalkan berlangsung selama dua hari.
×
Berita Terbaru Update