Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Kemeriahan Gelaran Milad ke -58 MI Muhammadiyah Gawang Kebonagung

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T04:48:38Z
>
Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Gawang Kecamatan Kebonagung memperingati milad ke 58 madrasah  dengan sangat meriah, Rabu (30/03/22). Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dari rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sekitar satu minggu sebelumnya. Rangkaian kegiatan berupa perlombaan juga penampilan aksi siswa dan siswi  MI Muhammadiyah Gawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pacitan Suprayitno Ahmad , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Vibi Irawan, Kepala Desa Gawang yang diwakili oleh Sekretaris Desa Gawang, Majelis Dikdasmen dan beberapa tokoh masyarakat Desa Gawang

Resepsi milad dilakukan dengan cara simbolik berupa pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PDM Kabupaten Pacitan Drs. Suprayitno Ahmad M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi pelaksanaan milad sekaligus memeparkan sejarah berdirinya MI Muhammadiyah Gawang.

Beliau mengajak semua masyarakat Desa Gawang untuk ikut bersama sama membangun MIM Gawang karena keberadaan Madrasah ini adalah hasil dari usaha para pendiri dari masyarakat Desa Gawang dan kemanfaatannya juga untuk masyarakat sekitar. 

Setelah itu dilakukan pembagian hadiah untuk siswa yang berprestasi di berbagai lomba yang sudah dilakukan  selama masa pandemi. Seperti lomba silat, lomba tahfiz Quran dan beberapa perlombaan yang lain. Penampilan berbagai macam pertunjukan oleh siswa siswi MI Muhammadiyah sangat menghibur masyarakat yang hadir, hal tersebut terlihat dari pengunjung yang masih setia mengikuti hingga selesainya acara.

Wakil Ketua DPRD Pacitan Vibi Irawan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa seperangkat Alat Musik untuk mendukung sarana prasarana Madrasah. 
"MI Muhammadiyah Gawang Kebonagung ini memiliki potensi bagus, saya berharap pemerintah memberi intervensi serta perhatian kepada madrasah ini untuk kemajuan dan prestasi yang lebih baik lagi" pesannya setalah selesai kegiatan.

Kepala  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Gawang, Zulaikha S.Pd mengatakan, peringatan milad dilakukan sebagai ajang aktualisasi diri semua siswa juga untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.
×
Berita Terbaru Update