Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Menyongsong Ramadhan Ini Pesan Kepala Kankemenag Pacitan

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T10:46:41Z
>
Pengajian Rutin Kamis Sore (24/03/22) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pacitan mengundang Kepala Kankemenag Kabupaten Pacitan yaitu Drs. H. M. Nasim M.Pd.

Pengajian ini mengambil tema Persiapan Penting Menyongsong Bulan Suci Ramadhan. Dalam ceramahnya beliau M. Nasim  mengajak untuk menjernihkan hati dan menghias diri dalam rangka menghormati tamu mulia yaitu Bulan Ramadhan yang sebentar lagi datang.
Persiapan untuk menghadapi bulan ramadhan tersebut yang pertama dilakukan yaitu harus kuatkan niat
kemudian bagaimana menghiasinya dengan merasa senang akan kedatangan bulan Ramadhan. Karena ramadhan adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah. 
Dibulan ramadhan selanjutnya menurut M Nasim perlu untuk "berfastabiqul khairat" karena Allah mengobral semua fadhilahnya. rahmat di gandakan demikianpun juga Ampunan Allah sediakan dengan luar biasa.
Disela kajiannya beliau mengajak bapak ibu jamaah untuk memperhatikan betul akan putra putrinya dengan mendoakan, utamanya dibulan suci ini nanti. Melihat fenomena saat ini memasuki dunia global, tantangan yang dihadapi generasi penerus sangat berat, perang melawan medsos harus sudah mulai digerakkan.Jangan sampai kita lengah dengan generasi kita sendiri. Karena merekalah yang menjadi penolong kita untuk kehidupan di dunia demikian juga di akhirat sebagai generasi penerus.
Karena yang bisa menolong kita yang mendoakan kita adalah anak anak kita yang shalih dan shalihah.
Menyitir Surat Annisa ayat 9 beliau berpesan bahwa jangan sampai kita meninggalkan generasi yang lemah.
Di akhir beliau mendoakan jamaah semua berharap semoga keluarganya dan rumah tangganya sakinah mawaddah wa rohmah, anaknya sholih shalihah dan semuanya sehat wal afiat.
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pacitan Drs Suprayitno Ahmad M.Pd mengucapkan terimakasih dan berharap sinergi antara Muhammadiyah dan Kementrian Agama Kabupaten Pacitan selama ini yang baik bisa berlangsung terus dan semakin meningkat.
Acara Kajian Rutin ini di siarkan secara live streaming oleh Official Channel Youtube KoDak Production Tv.
×
Berita Terbaru Update