Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

PKK Donorojo Gelar Pembekalan 100 Ustadz dan Ustadzah Taman Pendidikan Qur'an Se Kecamatan

Jumat, 11 Maret 2022 | Maret 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T13:19:22Z
>

Pacitansatu, PKK Kecamatan Donorojo menggelar kegiatan pembekalan kepada Ustad dan Ustadzah dalam rangka peningkatan kapasitas guru Taman Pendidikan Qur'an. Dalam kegiatan pembekalan selama 3 hari tersebut dihadiri 100 ustad dan ustadzah se kecamatan. sesi pembukaan disambut antusias oleh peserta pembekalan dan mengucapkan terima kasih telah terselenggaranya kegiatan yang menjadi awal untuk bersinergi membangun generasi melalui pendidikan agama dilingkungan TPQ di desa dan dusun yang ada diwilayah kecamatan Donorojo.

Penyelenggara pembekalan ustadzah Wahyuni menyampaikan terima kasih kepada PKK Donorojo, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), dan Rumah Qur'an AS-Salamah baturetno wonogiri jawa tengah."Dengan peningkatan kapasitas ustad dan ustadzah TPQ (Taman Pendidikan Qur'an) dapat mengembangkan metode pembelajaran agama yang lebih inovatif kepada santri dan santriwati yang masih dalam usia dini serta usia anak-anak.selain peningkatan kapasitas diharapkan terjalin komunikasi antar ustad ustadzah TPQ se Kecamatan Donorojo agar saling berbagi ilmu dan pengalaman mengajar" tutur diakhir sambutannya.

Hermin Sulistyowati menyampaikan dalam sambutannya mengharapkan ada sinergitas semua pihak untuk terus berpartisipasi dalam mendidik santri santriwati di TPQ yang ada di dusun masing masing desa sehingga terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. dijaman perkembangan teknologi dan informasi seyogyanya seluruh ustad dan ustadzah mampu dan mau belajar berbagai metode pembelajaran tepat guna. "semoga dalam pembekalan ini nanti sebagai modal awal ustad ustadzah mengajar di TPQ". mengakhiri sambutan ketua PKK kecamatan Donorojo.

Ustad Sudarmo M.Pd.I membuka materi pertama pembekalan dengan memperkenalkan nama serta tujuan pembekalan ustad dan ustadzah TPQ. dalam penyampaian awal materi diharapkan semua ustad dan utadzah mampu memahami karakter dan sikap anak didiknya, sehingga pembelajaran itu dapat diterima dengan riang gembira.tata cara menangani anak dengan berbagai karakter membutuhkan kajian yang menyeluruh supaya tidak menimbulkan salah penanganan.sesi pertama pembekalan ditutup pada jam 15;30 wib dan akan dilajutkan lagi 2 kali pertemuan tangal 13 maret , 20 maret 2022.

×
Berita Terbaru Update