Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Warga Dusun Mando bahu membahu demi memiliki Masjid yang Representatif

Sabtu, 12 Maret 2022 | Maret 12, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T05:46:54Z
>

Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Dusun Mando Desa Gembuk Kabupaten Pacitan. Hal tersebut ditunjukan warga yang bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Pada hari Jumat (11/3), warga terlihat kompak gotong royong membangun Masjid yang dana pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat juga beberapa donatur. Mereka secara sukarela berbondong – bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang indah.

Syamsuri salah satu tokoh masyarakat setempat yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan masjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotong royongan yang ditunjukan warga di daerahnya. Semua warga bisa guyub rukun untuk mendirikan tempat ibadah.

“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan, semua warga disini hanya bermodalkan antusiasme dan semangat yang tinggi demi mimpi memiliki tempat ibadah di sini mas,” ucapnya. Dia mengatakan pada dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat Dusun Mando secara turun temurun yang telah terwariskan, dan perlu untuk terus dilestarikan.

Ia menilai kegiatan bakti sosial dan gotong-royong merupakan kegiatan positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal. “Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat. Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan. “Bismillahirohim, mudah – mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan li i'lai kalimatillah wa diinillah meningkatkan keimanan serta ketakwaanya masyarakat,” pungkasnya.

Syamsuri berharap semua pihak bisa memberikan supporting dalam bentuk apapun mulai pendanaan sampai kepada bimbingan untuk peningkatan sumber daya warga masyarakat khususnya Rt 02 Rw 12 Dusun Mando Desa Gembuk Kebonagung Pacitan.

×
Berita Terbaru Update