Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Dosen Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan bagi Ta'jil di Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri

Minggu, 01 Mei 2022 | Mei 01, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T12:43:57Z
>


Beberapa dosen dari Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan (ISIMU)  melakukan kegiatan bagi tajil sebagai bentuk menyambut bulan Ramadahan. Giat Ramadhan ini terlaksana di kecamatan yang berbatasan langsung antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri. Kegiatan bagi Tajil ini dilakukan di lampu merah Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri mulai pukul 16.30-17.00 WIB.

Menurut Rohmanudin Ahmad yang merupakan salah satu dosen yang ikut berbagi tajil menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan kampus yang pasti dilakukan ISIMU Pacitan setiap tahun. Menurutnya, momentum ramadahan ini sangat ditunggu-tunggu karena merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama di tengah-tengah masyarakat baik di Kabupaten Pacitan maupun di kabupaten yang berada di sekitar Pacitan.


Happy Agustiani selaku Humas ISIMU Pacitan yang juga mengikuti kegiatan ini, menuturkan bahwa pembagian tajil ini merupakan inisiatif bersama seluruh civitas akademika ISIMU Pacitan. Adapun dana yang digunakan merupakan bentuk gotong royong dari seluruh civitas akademika ISIMU Pacitan.

Kegiatan bagi tajil tahun ini uniknya dibarengi dengan kegiatan bagi-bagi flyer untuk melakukan promosi Kampus ISIMU Pacitan kepada masyarakat yang berada di Jawa Tengah. Sebanyak 300 tajil ludes dibagikan dan antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan adanya kegiatan bagi Tajil ini. Ditempat yang sama beberapa masyarakat mengucapkan terimakasih atas tajil yang diterimanya. Kegiatan ini berjalan lancar dan tertib hingga waktunya tiba untuk berbuka puasa. 

×
Berita Terbaru Update