Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah gelar sholat iedul adha sabtu pagi

Sabtu, 09 Juli 2022 | Juli 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T13:31:40Z
>


PacitanSatu. Com//Warga Muhammadiyah Pacitan gelar Sholat Idul Adha hari ini Sabtu, 9 Juli 2022. Berbeda dengan keputusan pemerintah penetapan salat Idul Adha  tahun 1443 H tersebut berdasarkan dengan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menetapkan 1 Dzulhijjah jatuh pada Kamis (30/6/2022). Dengan penetapan itu maka Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 jatuh pada Sabtu (9/7/2022).

Bertempat di Lapangan Manggala Sakti Kelurahan Baleharjo, Sholat Idul Adha di hadiri ratusan warga Muhammadiyah. Tidak di pungkiri bahwa pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha kali ini perdana pasca pandemi Covid 19 yang melanda di seluruh penjuru negeri berlangsung secara khusyuk dan khidmat.

Terpantau sejak pukul 06.00 WIB alunan gema takbir yang berkumandang saling bersahutan. Ratusan warga Muhammadiyah Pacitan berduyun-duyun memadati kompleks lapangan Manggala sakti untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha. Terlihat sejumlah petugas dari Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah (KOKAM) turut mengamankan lalu lintas yang cukup padat untuk mengarahkan parkir kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang berada di bahu jalan.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha Bapak H. Arbangi, S.sos, M.si dan Khotib Bapak Drs. H. Robayyani, M.si. Adapun dalam khutbahnya  Khotib menyampaikan bahwa Hari raya Idul Adha adalah momentum untuk meneladani kisah nabi Ibrahim As. Makna berkurban bisa di maknai bentuk ketaatan  kepada Allah SWT . Lebih jauh berkurban bukan hanya di memotong hewan qurban akan tetapi bagaimana dalam kehidupan sehari-hari dapat Memotong 2,5 persen harta untuk fakir miskin, memotong waktu untuk menjalankan sholat 5 waktu pungkasnya.

Ibadah sholat Idul Adha yang di ikuti ratusan warga Muhammadiyah tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Kontributor : Fajar Ariyadi


×
Berita Terbaru Update