Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Pelantikan Pengurus Baru PC IMM Pacitan Periode 2022/2023

Senin, 19 September 2022 | September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T06:09:04Z
>


Dalam lingkup kampus banyak sekali organisasi mahasiswa. IMM merupakan satu-satunya organisasi otonom Muhammadiyah dalam ranah mahasiswa di lingkup kampus Muhammadiyah.

Pada Sabtu (17/09/2022) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pacitan menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2022/2023.  Pelantikan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk tranformasi kepengurusan yang lama ke pengurusan yang baru. Tahun sebelumnya IMM Pacitan dinahkodai oleh  IMMawan Gemma Gita Reformasi selaku ketua umum IMM Pacitan dan untuk tahun ini dinahkodai oleh IMMawan Joko Setiono. 

Kegiatan pelantikan tahun ini yang diselenggarakan oleh PC IMM Pacitan berbeda dengan pelantikan tahun sebelumnya. Kegiatan pelantikan tahun ini mengusung tema " Spirit Revitalisasi the Creative Minority" dirangkaikan dengan Stadium General. Menghadirkan Ibu Ririn Subiyanti sebagai narasumber. Beliau merupakan salah satu public figure dikota Pacitan selaku anggota komisi III DPRD kabupaten Pacitan dan dipandu langsung oleh IMMawan Winarno. 

Pelantikan PC IMM Pacitan dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pacitan Jl. Hos Cokroaminoto No.15, Palihan, Pucangsewu, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, pada Sabtu (17/09/2022). Dihadiri oleh DPD IMM Jatim, Ketua PDM Pacitan, KNPI, Vokal IMM Pacitan, Organisasi kemasyarakatan dan pemuda, ortom,   kodim 0801, dan kapolres pacitan. 

Dalam sambutannya IMMawan Gemma Gita Reformasi menyampaikan ucapan terimakasih dan permintaan maaf kepada seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan masa kepemimpinannya. Dan diakhiri dengan quotes yang diisyaratkan sebagai pemicu gairah bagi kepemimpinan selanjutnya. 

"Ketika kalian tidak memiliki apa-apa maka kalian tidak akan memberikan apa-apa", kata IMMawan Gemma, Sabtu (17/09/2022). 

IMMawan Joko Setiono selaku ketua umum IMM Pacitan periode 2022/2023 menyampaikan ungkapan Imam Al-Ghazali sebagai pengingat kepada seluruh anggota terlantik bahwa amanah itu berat dan nantinya akan dimintai pertanggungjawaban sesuai dalam Qs. Al- Mudassir : 38.

" Yang paling berat didalam dunia ini adalah amanah . Dan setiap orang bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukannya", kata IMMawan Joko, Sabtu (17/09/2022) 

Ketua DPD IMM Jawa Timur IMMawan Firdaus Su'udi menyampaikan bahwa didalam kepemimpinan ada 4 fase kepemimpinan dalam mengemban tugas, mulai dari Musta'mal hingga Muhtar. Kemudian beliau juga menyampaikan tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama, hanya orang-orang pilihan yang mampu mengemban amanah. 

"Saya yakin teman-teman yang hari ini terlantik bukanlah orang yang terbaik akan tetapi terpilih", kata IMMawan Firdaus, Sabtu (17/09/2022) 

Panitia pelaksana pelantikan PC IMM Pacitan sengaja mengusung tema yang menggambarkan kondisi IMM Pacitan pada umumnya. Supaya kegiatan tersebut menjadi booster bagi para kader IMM untuk menciptakan sejarah. Meskipun minoritas harus tetap berkualitas. Kegiatan pelantikan yang diselenggarakan PC IMM berjalan dengan lancar dan resmi IMM Pacitan periode 2022/2023  dinahkodai oleh IMMawan Joko Setiono.
×
Berita Terbaru Update