Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Pameran Bonsai "Ngrembaka 4" di Halaman Pendopo Kabupaten Pacitan

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T04:54:17Z
>

Pacitansatu.com Masyarakat Pacitan seharusnya sudah mulai familiar untuk memasuki Area Pendopo Kabupaten, karena saat ini halaman Pendopo Pacitan yang biasanya berupa hamparan rumput menghijau, kini disulap menjadi lebih indah dan menarik. Aneka bonsai ditata rapi di tempat itu dan siapapun bisa menyaksikan pameran tersebut.

Bonsai-bonsai ini akan dilombakan dan merupakan bagian dari Pameran para penggemar bonsai di wilayah Pacitan. Bonsai-bonsai yang ini merupakan bonsai bahan. Mereka berasal dari berbagai tanaman seperti serut, wahong, legundi, murbei, hingga bonsai berbahan impor seperti fusu dam brazillio.

Menurut Muhammad Farabi, yang sering disebut sang Mafia Bonasi selaku ketua Pelaksana Pameran, bahwa pameran bonsai kali ini sudah menjadi agenda resmi PPBI yang diselenggarakan rutin tiga kali setiap tahunnya sekaligus untuk mengobati kerinduan para penggemar bonsai. tak heran saat diadakan kegiatan ini peserta yang ikut mencapai  ratusan peserta. 

Ada beberapa kriteria yang membuat bonsai memiliki nilai jual yang tinggi. Salah satu diantara adanya proporsi yang seimbang antara akar, batang, cabang, serta daun. Untuk dapat diklasifikasikan dalam kelas utama, sebuah bonsai juga memerlukan proses panjang, bonsai harus melewati kelas bahan dan material. Setelah bisa menang di kelas tersebut, bonsai bisa naik ke kelas utama.

Animo masyarakat Pacitan terhadap tanaman bonsai relatif besar. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kontes bonsai di Pacitan setiap tahunnya.





×
Berita Terbaru Update