Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Ikuti Kejurkab Ju Jitsu antar Sekolah, 2 Siswa SMP Negeri 1 Tegalombo Ini Dulang 3 Emas.

Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T09:35:51Z
>
Foto: 2 Murid SMP Negeri 1 Tegalombo Peraih Emas

Pacitan, 27 Nopember 2022Ratusan atlet lokal Pacitan mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Ju Jitsu Antar Pelajar dan Dojo (tempat latihan Ju Jitsu) Indonesia Ju Jitsu Championship Grand Prix 3 di Gedung Gasibu Swadaya sejak Jumat (25/11/2022). Sebanyak 163 atlet mulai SD ,SLTP dan SLTA dari 18 sekolah dan Dojo berlaga di pertandingan bela diri asal Jepang tersebut.

Gelaran ini dibuka langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Pertandingan dibagi menjadi dua kategori yakni kategori sekolah dan kategori antar Dojo dengan kelas sesuai berat badan.

Salah satu sekolah yang mengirimkan dutanya adalah SMP Negeri 1 Tegalombo. Dalam gelaran ini sekolah ini mewakilkan 2 muridnya untuk bertanding. Keduanya adalah Rehilya Avian Tantri Nafinka dan Setyabudi yang saat ini sedang duduk di kelas 9 sekolah tersebut.

foto: Tangkapan Layar Pertandingan Ju Jitsu


Luar biasa nya meskipun berasal dari sekolah pinggiran namun tidak membuat kedua atlet tersebut kalah dari atlet atlet yang lain, bahkan mereka mampu menorehkan prestasi dengan mendulang tiga medali emas. Dua medali emas diperoleh oleh Rehilya dari nomor pertandingan fighting senior putri dan newaza sedangkan satu emas diperoleh oleh Setyabudi dari nomor pertandingan fighting senior putra. 
"Alhamdulillah, berkat doa dari semua pihak kami bisa mendapatkan prestasi ini. Hal ini tidak terlepas dari bimbingan pelatih kami dan juga do'a dari kedua orang tua, bapak ibu guru dan juga teman teman semua, kami berharap dapat mewakili Pacitan di Kejurprov Jawa Timur dan bisa memperoleh prestasi yang membanggakan" ungkap Rehilya ditemui Pavitan Satu di sela sela belajarnya di SMP Negeri 1 Tegalombo atau biasa disebut SPENSATA ini.

Foto: Subroto, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tegalombo


Di tempat yang sama Subroto, S. Pd, . M. Pd, kepala sekolah SMP Negeri 1 Tegalombo, merasa sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh kedua muridnya tersebut. Ia berharap prestasi itu bisa menular ke murid-muridnya yang lain. "Kami mencanangkan SMP Negeri 1 Tegalombo ini sebagai sekolah pencetak juara, baik itu akademik maupun non-akademik" pungkasnya.

 
Pewarta: B Setyo U

×
Berita Terbaru Update