Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Pacitan realisasikan Program Kerjasama dengan World Bank (Bank Dunia)

Sabtu, 03 Desember 2022 | Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T21:26:03Z
>
Pacitansatu.com- Madrasah yang dalam managemen pendidikannya semakin maju dan berkembang terutama di era digital 4.0 saat ini diakui telah menjadi pilihan utama masyarakat. Terutama dengan pendidikan karakter berbasis keagamaannya yang menjadi daya tarik serta dipercayai para orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya. Tidak hanya pengembangan karakter keagamaan, lebih dari itu madrasah telah berupaya meningkatkan kemampuan peserta didiknya untuk memiliki skill penguasaan bahasa yang multilingual.

MGMP Bahasa Inggris MTs Pacitan telah melakukan langkah tindak lanjut dari kerjasama Kemenag RI dan World Bank  (Bank Dunia) yang merilis Program Madrasah Reform Realizing Education’s Promise dan Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR). Yaitu sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelengaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama (Kemenag) Salah satu kegiatan dari program tersebut yaitu kegiatan PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) dikemas dalam bentuk Bimbingan Teknis kepada Guru Bahasa Inggris se Kabupaten Pacitan melalui MGMP.

Menurut Anik Widyawati S.S selaku Fasilitator Daerah MEQR (Madrasah Education Quality Reform) Mapel Bahasa Inggris sekaligus Guru MTsN 02 Pacitan saat diwawancarai tim Pacitansatu, menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung rangkaian Kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris MTs Pokja 002 di Kabupaten Pacitan. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 21 November 2022- 7 Desember 2002 bertempat di MTsN 1 Pacitan. 

"Kegiatan PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) ini dibuka langsung oleh kakankemenag kabupaten Pacitan bapak Drs. Moh. Nasim M.Pd sekaligus beliau menyampaikan materi wajib terkait kebijakan menteri agama tentang PKB" ungkapnya.

Pengembangan keprofesian berkelanjutan merupakan kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Hal itu dikuatkan oleh pengawas pembina Kemenag Kab. Pacitan, Robbayani, M.SI yang memberikan motivasi sekaligus memantau kegiatan. 

"MGMP Bahasa Inggris MTs ini sudah cukup solid, apalagi jika didukung dengan keaktifan bapak ibu sekalian untuk terus berkreasi dan melakukan inovasi, jangan bosan untuk terus melakukan perbaikan, tingkatkan terus kompetensi peserta didik dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris secara aktif, wujudkan dalam lomba-lomba mulai dari lingkup kecil sampai yang besar", papar Rabbayani dalam kegiatan IN ke-4 hari ini, Sabtu 3 Desember 2022. 


×
Berita Terbaru Update