Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

MAN Pacitan terpilih menjadi tempat Tes CAT calon PPK se Kabupaten Pacitan Pemilu 2024

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T05:52:37Z
>

Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Pacitan, hari ini masuk tahap tes tertulis. Pelaksanaan tes tertulis ini dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer Lt II Madrasah Aliyah Negeri Pacitan Jl. Gatot Subroto 100 Ploso Pacitan. Menggunakan sistem computer assisted test (CAT).(12/06/2022)

Dalam pelaksanaan tes tertulis ini diikiti oleh 377 peserta dan sebagai informasi, pendaftaran PPK untuk Pemilu 2024 dibuka sejak 20-29 November. Pendaftaran dilakukan online melalui aplikasi  Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).  Aplikasi berbasis website yang membantu proses administrasi  anggota KPU dan badan Adhoc. SIAKBA digunakan untuk pendaftaran mandiri calon anggota PPK, dengan mengisi data pendaftaran dan mengunggah persyaratan secara digital. 

Sulistyorini Ketua KPU Kabupaten Pacitan dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan Tes Cat secara khusus menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pacitan Bapak Mohammad Badarudin dan segenap civitas akademik di madrasah  atas kerjasama dan fasilitasinya dalam pelaksanaan Tes CAT ini.


Proses Tes CAT ini juga mendapat pengawasan langsung dari Bawaslu Kabupaten Pacitan. Pengawasan berlangsung secara melekat. Pengawasan pada tahapan ini menurut Syamsul Arifin selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Pacitan merupakan amanah dari Peraturan Bawaslu no 5 tahun 2022 Pasal 5 angka 3 bahwa Bawaslu kabupaten/kota juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan rekrutmen PPK, PPS dan KPPS.

"kami dalam setiap tahapan Pemilu selalu melakukan pengawasan untuk memastikan pelaksanaanya tertib, terbuka, adil dan berkepastian hukum sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaran pemilu mas" terang Syamsul Arifin saat diwawancarai tim Pacitansatu.com.

×
Berita Terbaru Update