Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Dukung Tabligh Akbar, PKU Muhammadiyah Pacitan adakan pengobatan grastis

Minggu, 12 Februari 2023 | Februari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T05:39:26Z
>

 

Tim Kesehatan dan Dokter dari RSU Aisyiyah Ponorogo memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien

PacitanSatu.com dalam rangka mendukung acara Tabligh Akbar yang digelar hari ini, ahad 12 Februari 2023 PKU Muhammadiyah Pacitan menggelar pengobatan gratis di halaman masjid Agung darul falah Pacitan. Acara ini digelar atas kerjasama dan dukungan dari RSU Aisyiyah Ponorogo yang mengirimkan 1 tim kesehatan lengkap dengan dokter umum dan 1 Unit ambulannya. 

Acara ini diinisiasi sebagai wujud pengabdian masyarakat, mengingat muhammadiyah di Pacitan sebagai pelopor pelayanan dibidang Pendidikan dan kesehatan. Hal ini juga di amini pemerintah Daerah melalui wakil Bupati Pacitan yang saat ini hadir memenuhi undangan panitia. "Muhammadiyah sudah menunjukkan eksistensinya, terbukti Masyarakat Pacitan sudah terlayani dengan adanya sekolah-sekolah Muhammadiyah yang Pemerintah Kabupaten Pacitan belum mampu menjangkaunya" Ujar Gagarin, S.Sos, Wakil Bupati Pacitan. 

Acara bakti sosial pengobatan gratis dimulai sejak pukul 06.00 dan langsung diserbu masyarakat sekitar Masjid Agung darul Falah Pacitan, meski masih pagi ternyata banyak masyarakat yang sudah menunggu lama demi mendapat pelayanan cek kesehatan gratis ini. "Mau berobat Mas, katanya ada pengobatan gratis, sudah lama sakit tapi belum berobat... " Ungkap Bu Prapti, warga Desa Sirnoboyo yang sudah sejak pagi menunggu stand pengobatan gratis dibuka. 

Acara Tabligh Akbar kali ini menghadirkan ustad dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang mebidangi tarjih, yaitu Dr. H. Nur Kholis, M.ag dengan thema membumikan islam berkemajuan memajukan kabupaten Pacitan. Thema ini sengaja diusung panitia mengingat pada akhir bulan ini Pimpinan daerah Muhammadiyah Pacitan akan Menyelenggarakan Musyawarah daerah ke 10 dan di waktu yang bersamaan Kabupaten Pacitan memperingati hari jadi yang ke-278. APMu

×
Berita Terbaru Update