Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Membanggakan, MTs Muhammadiyah Gembuk raih juara di 7 cabang Porseni

Kamis, 16 Februari 2023 | Februari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-21T14:23:51Z
>

 


Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 04 Gembuk berhasil menyabet beragam prestasi dalam kegiatan Peken Olahraga dan Seni yang diselenggarakan Kementrian Agama Kabupaten Pacitan. Sebagaimana diketahui untuk mewadahi minat bakat dan potensi anak didik, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-kabupaten, Selasa-Rabu (14-15/02/2023). Kegiatan tersebut digelar di MTs Negeri Pacitan, Jl H Samanhudi, Palihan, Pucangsewu, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Menurut Kepala Madrasah Yusuf Wibisana dari cabang Atletik saja siswa MTs 04 gembuk mampu merebut beberapa kejuaraan diantaranya Lari juara 1 3000 m Putri,  Juara 1 Lari 400 m Putra, Juara 2 Lari  100 m Putri, Juara 2 Lompat Jauh Putri, Juara 3 Lompat Jauh Putra. Selain atletik juga meraih Juara 2 Catur Putra  dan  Badminton ganda putra Juara 2.

“Dengan pencapaian ini, terus terang kami sangat bangga. Semoga seiring dengan ridha Allah tahun depan siswa kita lebih banyak lagi yang berpotensi dan berkompeten menjadi juara serta mampu mengharumkan nama baik MTs Muhammadiyah 04 Gembuk di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” Yusuf Wibisana selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 04 Gembuk berdoa dan diamini oleh para guru yang lain.


Terkait dengan kesan Porseni tahun ini, Bambang EP sebagai salah satu pendamping peserta dari MTs Muhammadiyah 04 Gembuk mengaku bahwa pelaksanaan pekan olahraga dan seni tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peserta Porseni tahun ini tak hanya mempersiapkan skill, namun juga memiliki semangat dan motivasi tinggi, hal tersebut terlihat dari giat dan antusiasme mereka saat berlatih” paparnya.

×
Berita Terbaru Update