Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

MTs Muhamadiyah Ketro raih 2 medali sekaligus di cabor Pencak Silat dalam ajang Porseni 2023

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T23:57:10Z
>

Pacitan satu.com Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) madrasah tsanawiyah yang diikuti sedikitnya oleh seluruh MTs sekabupaten Pacitan akhirnya berbuah manis, dari cabor Pencak Silat, MTs Muhammadiyah Ketro mendapatkan 2 juara sekaligus. Dari 11 kontingren yang mengirimkan atlet Pencak silat, juara 1 kategori Seni ganda IPSI Putra diraih oleh Azbin Fakhri Azizan dan Noval khoirul abidin, sedangkan juara 2 untuk kategori Seni ganda IPSI Putri berhasil direbut oleh Sekar Ayuning Putri dan Talitha Nur Azzaria. 

Acara yang digelar mulai tanggal 14 sampai dengan tgl 15 Februari 2023 ini merupakan ajang bergengsi untuk menunjukkan eksistensi madrasah Diniyah baik yang Negeri maupun yang swasta. Terbukti dari antusiasme peserta adalah sedikitnya para peserta sudah 1 bulan lebih mempersiapkan latihan fisik dan mental untuk menghadapi Porseni ini. 

Ketua Pimda 148 Tapak Suci Kabupaten Pacitan mengapresiasi torehan hasil prestasi dari siswa siswinya yang mewakili sekolah di Porseni. 

"Kami iklas membina dan mendidik atlet Tapak Suci agar nama Sekolah Muhammadiyah juga ikut naik. Alhamdulillah,, sekolah-sekolah yang disiplin mengikuti program dari kami (Pimda 148 Pacitan) dapat menorehkan prestasinya" Ujar Samsudin, pendekar Muda Tapak suci, sekaligus Ketua Umum Pimda Tapak Suci Pacitan. 

Dalam gelaran Porseni kali ini, atlet yang berangkat dari Tapak Suci berhasil membawa 2 Medali emas, 2 diantaranya dapat medali perak dan 1 lainnya mendapatkan medali perunggu. Capaian ini cukup menggembirakan, mengingat persiapan untuk porseni ini cukup mendadak, namun tetap optimistis untuk mengirimkan atletnya mewakili sekolah tempatnya belajar. 

×
Berita Terbaru Update