Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Persiapan Serius Team Kesenian Jelang Musyda Muhammadiyah Pacitan

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T03:23:44Z
>

 

Pacitansatu.com-Persiapan team kesenian, dari beberapa grup, baik anak-anak maupun dari guru-guru Bustanul Athfal Aisyiyah, yang akan meramaikan musyda-10 Muhammadiyah Pacitan, Sabtu (25/10/2023) besok, cukup serius. Mereka berlatih intensif dua minggu terakhir, untuk menyiapkan penampilannya. 
Sampai Jumat sore (24/02/2023), masih terlihat berlatih, langsung di lokasi yang disiapkan untuk musyda. "Kegiatan persiapan ini cukup menguras energi teman-teman yang terlibat", kata Indah Kurnia Dewi, Ketua Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) Pacitan. "Mereka tidak hanya dari seputaran kota saja, tapi dari BA yang jauh, sehingga perjalanannya saja sudah cukup melelahkan", lanjut Indah. 

Guru-guru Bustanul Athfal ini akan menampilkan seni angklung dengan lagu andalan gambang suling. "Kita memilih nuansa musik baru, yang sudah jarang di tampilkan pada acara-acara di Muhammadiyah", jelas Indah yang mengajar di BA Pacitan. Bustanul Athfal Aisyiyah Pacitan juga akan menampilkan Drum Band anak-anak. Mereka sudah gladi bersih dua hari sebelum Musyda, untuk mempersiapkan penampilan mereka lebih matang. 

Selain BA Pacitan, anak-anak BA Aisyiyah Baleharjo juga akan menampilkan siswanya dengan seni yang sama dengan gurunya, angklung. Team kesenian ini akan tampil sebelum acara Musyda Muhammadiyah yang secara resmi akan dibuka oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.


×
Berita Terbaru Update