Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Lantik Pengurus HMI Pacitan, Ini Pesan Kabid PAO PB HMI.

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T11:07:26Z
>
LANTIK PENGURUS: Wakil PB HMI Lantik Pengurus HMI Pacitan. 

Pacitansatu.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam akhirnya melantik kepengurusan HMI Cabang Pacitan periode 2023-2024 sekaligus memperingati Milad HMI ke-76. 

Pada kesempatan ini PB HMI yang diwakili oleh Azizul Rohiim Ketua Bidang Pembinaan Aparat Organisasi (Kabid PAO), melantik Ari Cahyono sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pacitan Periode 2023-2024.

Dalam Sambutannya, Azizul menyampaikan salam dan selamat dari Ketum PB HMI Raihan Ariatama, yang berhalangan hadir dikarenakan ada agenda lain. Ia berharap bahwa HMI Pacitan dengan segala potensi yang ada semakin progresif dan berkembang meskipun berasa diujung selatan Jawa Timur. "Meskipun berada jauh dengan pusat pemerintahan provinsi, saya berharap semoga HMI bisa berkolaborasi dengan Pemda," ujar Azizul.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader, “Tahun ini memasuki tahun politik, maka kita wajib menjaga Independensi baik secara etis maupun organisatoris. Mengingat organisasi kepemudaan rentan untuk dijadikan lahan politik oleh partai” kata Azizul.
Pada acara yang dirangkaikan dengan Milad HMI ini, dibuka oleh Muh. Isa Ansori selaku Koordinator Presidium MD Kahmi Pacitan. Ia sedikit bercerita tentang sejarah singkat HMI dimasa Orde Lama. Dimana pada era ini, HMI hampir dibubarkan oleh pemerintah atas hasutan PKI, Ia juga mendoakan Kanda Lafran Pane selaku pendiri HMI, semoga mendapat amal yang setimpal sesuai perjuangannya selama hidup.
Setelah itu Isa bersama Ketum terlantik memotong tumpeng dan dibagikan kepada undangan yang hadir, termasuk dari KPU, Bawaslu serta dari PB dan Badko.

Sebelum acara ini ditutup, Isa selalu Koordinator Presidium MD Kahmi mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah kepada pengurus baru serta mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang sekarang memasuki dunia baru dan selalu ditunggu kiprahnya di masyarakat. (Zal)

Pewarta: Azalia
Editor: bambangelpacitano
×
Berita Terbaru Update