Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Meriahkan Idhul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Desa Semanten Gelar Lomba Gema Takbir Keliling

Sabtu, 22 April 2023 | April 22, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T17:25:31Z
>
SEMANGAT TAKBIR: Peserta dengan Semangat Melantunkan Takbir. 

Pacitansatu.com. Kota (21/4/2022) Memeriahkan hari raya Idhul Fitri 1444 Hijriyah Pemerintah Desa Semanten kembali mengadakan Lomba Gema Takbir Keliling. Jika pada event tahun sebelumnya juri diambilkan dari BPD Desa Semanten, pada event tahun ini dewan juri diambilkan dari kalangan profesional. 
Juri kali ini mengambil 3 orang yaitu Farida Ismawati dari Kemenag Pacitan, Daryono dari Disbudparpora dan Bambang Setyo dari Dewan Kesenian Pacitan. 
M. Syarifudin N. H, SE Kepala Desa Semanten mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk profesionalitas dan netralitas kegiatan lomba ini. "Atas usulan dari masyarakat, maka pada tahun ini juri kami ambilkan dari pihak profesional dari luar desa" imbuhnya. 

Sementara itu, Joko Purwanto ketua panitia sekaligus sekretaris désa Semanten menyatakan bahwa kegiatan ini akan diadakan setiap tahun agar kreatifitas warga désa Semanten mendapatkan wadah. 

Setelah melalui perdebatan yang alot pada dewan juri, akhirnya diputuskan dusun Ngawen 2 menjadi juara 1 dengan meraih skor 631, sedangkan juara 2 diraih dusun Ngawen 1 dan Dusun Duwetan meraih juara 3. (Elp)

×
Berita Terbaru Update