Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

SDN 1 Padi Jalan Kaki Kenang Jendral Sudirman

Rabu, 30 Agustus 2023 | Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T09:26:32Z
>
JALAN KAKI: Siswa SDN 1 Padi Jalan Kaki Kenang Jendral Sudirman. 

Pacitansatu.com. Tulakan, 29 Agustus 2023. Masih dalam rangkaian peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, siswa siswi SDN 1 Padi, Selasa (29/08/2023) jalan kaki dari sekolah ke pondok Addien Ashidiq dan kembali ke sekolah lagi.

Acara yang biasa dikenal dengan Jalan Sehat ini, dilakukan bersamaan dengan kegiatan bulan Agustus Desa Padi, yang dilaksanakan di akhir bulan. 

Sebelum berjalan, sebagai pemanasan, mereka mengikuti senam sehat kemerdekaan di halaman sekolah, yang dipandu oleh Rita, guru kelas satu. 

Kepala SDN 1 Padi, Muh. Isa Ansori, sebelum pemberangkatan, menyampaikan agar berhati-hati selama berjalan. "Karena melalui jalan umum, anak-anak harus berhati-hati,menghormati pengguna jalan yang lain dan selalu berjalan di sebelah kiri", pesannya. 

Isa Ansori menekankan bahwa acara jalan sehat ini, selain menyehatkan badan, juga memiliki makna mengenang perjuangan para pahlawan, utamanya Jendral Sudirman, yang harus banyak bejalan kaki bahkan berlarian dalam mempertahankan kemerdekaan. "Termasuk selama di Pacitan, saat itu terpaksa berjalan kaki naik turun gunung, menyeberangi sungai, bahkan saat tidak sehat, beliau harus dipikul dengan tandu", ungkapnya.

Saat ini kita tinggal menikmati dan meneruskan perjuangan nenek moyang kita. 
"Kita bisa berjalan dengan santai dan rasa aman, namun para pejuang dulu harus berjalan dan berlari di tengah desingan peluru dan nyawa yang terancam" tegasnya memberikan motivasi anak-anak untuk terus semangat berjalan kaki.

Saat berputar di halaman Ponpes Asshidiq, mereka mendapatkan kupon undian doorprise yang akan diundi di sekolah.

Hadiah ini diperoleh dari warga sekitar sekolah, yang biasa berjualan jajan dan kebutuhan anak sekolah lainnya. Mereka mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh sekolah tersebut. 

Semua siswa mendapatkan doorprise yang disediakan, meskipun nilainya berbeda-beda, sesuai undian yang mereka dapatkan. (MIA
×
Berita Terbaru Update