Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Tingkatkan Peran Guru Penggerak, BBGP Jawa Timur Inisiasi Program PENDEKAR

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T00:21:11Z
>
PENDEKAR: Para guru penggerak mengikuti diklat program PENDEKAR

Pacitansatu.com. Kota Batu, 9 Agustus 2023. BBGP Jawa Timur kembali melakukan peningkatan kapasitas guru penggerak di wilayahnya. Hal ini dilakukan dengan menggelar diklat PENDEKAR dari tanggal 6 Agustus 2023 sampai 5 September 2023.

PENDEKAR disini merupakan akronim dari Penggerak Merdeka Belajar. Mohammad Nasikh Lil Sidi, S, Pd. Ketua POKJA Pendidikan Guru Penggerak (PGP) BBGP Jawa Timur dalam sambutannya mangatakan, Pendekar ini diharapkan menjadi wadah bagi komunitas guru penggerak di wilayah Provinsi Jawa Timur untuk melakukan berbagai aktifitas peningkatan kompetensi peningkatan kompetensi bagi guru dan Tenaga kependidikan yang mendukung program Merdeka Belajar dalam rangka menggerakkan semua komponen untuk pedulu dan ikut bergotong royong meningkatkan kualitas pendidikan serta menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi murid, guru, kepala sekolah, dan semua komponen sekolah. 
Kegiatan PENDEKAR ini sendiri dibagi menjadi beberapa tahap yaitu, Widya Kridha (Pelatihan), Among Kridha (Konsultasi Pendampingan), Kridha Bhakti (Diseminasi), dan Kridha Karya (Aksi Karya Nyata). 
Pada Widya Kridha, dilaksanakan pelatihan selama 4 hari di gedung BBGP Jawa Timur mulai dari tanggal 6 sampai 9 Agustus 2023. Dalam pelatihan ini para pendekar dibagi menjadi 3 kelas dengan mendapatkan materi Jurus 4: Pengembangan Pembelajaran Big Book, Jurus 5: Pelatihan Portofolio Digital dan jurus 7: Pelatihan Penguatan Wawasan Kebangsaan. 
Setelah kegiatan 4 hari secara luring ini, kemudian akan diteruskan dengan konsultasi dan penerapan jurus itu di sekolah dan komunitasnya masing-masing, diharapkan dengan pengimbasan ini akan muncul pendekar-pendekar lain di masing-masing daerah peserta diklat. 

Pewarta: Bambang Setyo U. 
×
Berita Terbaru Update