Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Warga Mengeluh Kekurangan Air Bersih, MDMC, dan LazisMu Pacitan Kerjasama dengan Omah Balam serta BPBD Pacitan Salurkan Air Bersih.

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T11:32:27Z
>
AIR LANGKA: Penyaluran air bersih ke warga. 

Pacitansatu.com. Pacitan, 26 Agustus 2023. Musim kering yang disertai dengan El Nino nampaknya mulai dirasakan di Kabupaten Pacitan. Sejumlah warga dibeberapa tempat di Pacitan mengeluh mulai langkanya air bersih. 

Melihat hal ini, lembaga kebencanaan milik ormas Muhammadiyah Kabupaten Pacitan, MDMC dan LazisMu bekerjasama dengan lembaga Omah Balam Donorojo dan BPBD lakukan droping air bersih ke sejumlah titik di Kabupaten Pacitan. 

Seperti hari ini (Sabtu, 26 Agustus 2023) MDMC melakukan droping air di Desa Temon Kecamatan Arjosari. Agus Hadi Prabowo, Ketua Lazismu Pacitan yang juga Ketua MDMC Kabupaten Pacitan periode lalu menyatakan bahwa, persoalan kebencanaan terutama kekeringan ini bukan hanya PR dari pemerintah, melainkan persoalan yang harus ditangani secara bersama-sama. 

"Saat ini yang diperlukan masyarakat adalah solusi atas bencana kekeringan, mencari-cari siapa yang salah atas bencana ini justru akan menghabiskan energi, untuk itu Muhammadiyah melalui MDMC dan Lazismu yang hari ini bekerja sama dengan lembaga sosial Omah Balam dan BPBD Pacitan membuat aksi nyata dengan turun kelapangan melakukan droping air bersih" ungkap Agus HP ditemui Pacitansatu.com disela-sela kegiatan. 
"Kolaborasi pentahelix dalam penanganan kebencanaan mutlak diperlukan, tidak perlu saling menyalahkan. Karena hakikatnya bencana adalah urusan bersama, untuk itu Muhammadiyah dalam hal ini MDMC sebagai bagian dari elemen tersebut tergerak untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan droping air bersih. 

Wori tokoh masyarakat desa Temon merasa senang dan terbantu dengan apa yang dilakukan oleh MDMC. "Kami berterimakasih atas respon cepat yang dilakukan oleh rekan-rekan MDMC, kami berharap lembaga-lembaga lain di kabupaten Pacitan juga melakukan hal yang sama dalam mengurangi dampak bencana kekeringan ini" pungkasnya. (Elp) 
×
Berita Terbaru Update