Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Bupati Hadiri Pengukuhan PDM dan PDA Pacitan

Kamis, 28 September 2023 | September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-28T13:52:26Z
>

Pacitansatu.com-Berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis 28 September 2023, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan  Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pacitan periode 2022-2027, dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Timur.

Hadir dalam pengukuhan ini, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji beserta Wakil Bupati Gagarin dan Ketua DPRD Pacitan, Roni Wahyono. Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho juga hadir. Demikian pula undangan dari instansi dan ormas keagamaan lain. 
Pengurus Wilayah Muhammadiyah dihadiri oleh Wakil Ketua PWM Jawa Timur, Ir. Tamhid Masyhudi. Sedangkan Pimpinan Wilayah dihadiri sendiri oleh Ketua PWA Jawa Timur, Dra. Rukmini.

Undangan warga Muhammadiyah Pacitan sendiri juga melebihi perkiraan panitia. "Ada enam ratus lebih undangan yang hadir", kata Ketua Panitia Pengukuhan, Akhmad Munib.

"Tadi seksi konsumsi harus nambah snack 100 lebih dan makan siang limapuluhan, padahal kita sudah siapkan 520 sebelumnya", lanjut Munib.

Menurut Ketua PDM Pacitan Suprayitno, kehadiran peserta ini menjadi kesuksesan tersendiri, dari gelar acara pengukuhan tersebut.  "Alhamdulillah, jumlah undangan baik eksternal maupun internal warga Muhammadiyah Pacitan melebihi perkiraan kami", ungkapnya. 

Acara yang digelar mulai pagi ini, berlangsung sampai sore. "Kita lanjutkan sekalian dengan pembekalan materi idiopolitor, senyampang Pengurus Wilayah hadir di Pacitan, kita mohon untuk sekalian memberi pembekalan", tambah Suprayitno.

Pembekalan Idiopolitor disampaikan oleh Dr. Agus Mahfudz Fauzi dan Dr. Cahyo Setio Budiono. Keduanya merupakan Pengurus Majlis Pendidikan Kader PWM Jawa Timur.

Meskipun peserta mulai berkurang, pembekalan idiopolitor ini berlangsung cukup dinamis, karena banyaknya peserta yang bertanya dalam sesi dialog. selain memang ada hadiah yang disediakan panitia untuk penanya dan peserta dengan kategori tertua dan terjauh. (Isa)
×
Berita Terbaru Update