Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

MTs Negeri 2 Pacitan, Dirgahayu Madrasahku Jayalah Pramukaku

Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-21T17:01:10Z
>
Salam Pramuka !!!
Gugus Depan 05.103-05.104 Pangkalan MTsN 2 Pacitan, sebagai salah satu Gugus Depan Penggalang di Kabupaten Pacitan berupaya memberi warna dalam rangka ulang tahun lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pacitan yang ke-55. Dengan melaksanakan kemah penerimaan anggota baru dan giat prestasi penggalang SD/MI terdekat dengan MTsN 2 Pacitan, sebagai upaya meningkatkan eksistensi Gugus Depan serta untuk memfasilitasi bakat, kreatifitas, ketrampilan, dan kecakapan langsung di alam terbuka, menggelar Kemah Besar di lapangan desa Kebonagung, hari Kamis -  Sabtu tanggal 21-23.
Dengan Tema "Melalui Pendidikan Pramuka Dapat Membentuk Karakter Dan Membangun Mental Generasi Muda".

Setiap pelaksanaan kegiatan Pramuka berdasar pada Undang- Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Gerakan Pramuka yang diatur dalam AD/ART. Hal ini sebagai dasar dalam melaksanakan program kerja Gudep 05.103-05.104.

Dengan dasar tersebut kami mengemas kegiatan ini sesuai Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, (PDK & MK). Salah satunya berupa kegiatan di alam terbuka, belajar sambil melakukan kegiatan yang menarik dan menantang.
Untuk adik- adik Pramuka  penggalang SD/MI Yang ikut serta kegiatan kepramukaan kami kemas dengan perlombaan cukup satu hari. Cabang yang di lombakan adalah, Lomba PBB, Menganyam, Lomba cerdas tangkas Pramuka, lomba mewarnai, Lomba Islamic puzzle, lomba sandi, Lomba KIM dan Lomba ketangkasan. Dari masing masing cabang lomba kami ambil juara 1,2, 3 dan juara umum. Para juara berhak mendapatkan tropy dan piagam penghargaan.
SD /MI yang ikut serta perlombaan tersebut adalah sebagai berikut :
1. SDN 1 Kayen,1 regu putra dan 1 regu putri.
2. SDN 2 Karanganyar, 1 regu putra dan 1 regu putri.
3. SDN Kebonagung 1 regu putra dan 1 regu putri.
4. MIM Gawang 1 regu putra dan 1 regu putri.
5. MI GUPPI Punjung 1 regu putri.
6. MI GUPPI Sidomulyo 1 regu putra dan 1 regu putri.
Peserta Pramuka dari MTsN 2 Pacitan, mendapatkan sistem paket kegiatan dengan menghadirkan narasumber. Diantaranya Penanggulangan Bencana oleh BPBD Kab. Pacitan, FIRE RESCUE oleh DAMKAR Kab. Pacitan, Wawasan Kebangsaan, Anti Narkoba, Pramuka Produktif, dan Temu Tokoh Inspiratif.

Pembina Upacara Pembukaan Jambore Gudep kali ini adalah Abdul Hamid Aminudin, M.Pd.I dari Kantor Kementerian Agama Kab. Pacitan sekaligus membuka kegiatan perkemahan.

Oh iyaa...Dalam upacara pembukaan Perkemahan juga di hadiri dari unsur ForKomPinCam Kebonagung, Ka.Kwaran Kebonagung,Komite Madrasah serta para tokoh masyarakat Desa Kebonagung.

Tujuan kegiatan tersebut yakni untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan para pramuka penggalang, serta memberikan wadah yang kreatif dan inovatif sesuai dengan motto kegiatan 
yaitu Galang Semangat Unjuk Karya Pramuka Pacitan Amazing;

Semangat dan terus semangat...untuk meraih pilihan hidup yang lebih baik lagi. Ku berharap tak ada penyesalan generasi bangsa ini di kemudian hari. Ku tak ingin terlena dengan bayang mimpi yang semu dan membius diri. Ku bakar semangatku dalam doa dan ridho Illahi..

Semoga Tuhan merelakan ridho- Nya, menangkup tingkah dan ucap kita, mengawasi gerak dan jelajah kita. Dalam semua perbuatan kita. Senantiasa untuk Tuhan Yang Maha Esa.
Tuhan Sang Maha pencipta bersama kita Aamiin...
Salam Pramuka..
Dirgahayu Madrasah ku..
Jayalah Pramuka ku.

oleh : B. Pangalasan
×
Berita Terbaru Update