Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

SMP Negeri 1 Tegalombo Kerahkan Ratusan Anak Bersihkan Lingkungan Sekolah untuk Peringati World CleanUp Day 2023

Senin, 25 September 2023 | September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-25T10:27:30Z
>

BERSIH: Siswa SMPN 1 Tegalombo bahu membahu membersihkan lingkungan sekolah.


PacitanSatu.com. Tegalombo 25 September 2023. Semangat dalam menjaga lingkungan rupanya benar-benar di ajarkan di SMP Negeri 1 Tegalombo. Hal ini terlihat ketika ada kegiatan World CleanUp Day pada tahun ini, ratusan siswa dan guru dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka membersihkan semua lingkungan sekolah. Tak hanya itu, mereka juga membersihkan lingkuan diluar sekolah mereka.


Kegiatan yang diawali dengan menggelar tari kolosal Resik-Resik Gumbregah. Tari ini merupakan tari ciptaan dari Triweni Ratna Pamilih yang juga merupakan guru Seni Budaya di sekolah tersebut. Tari ini ditarikan oleh puluhan siswi sekolah ini. Perlu diketahui tarian ini pernah di pentaskan pada waktu peringatan HUT Ke 78 RI tahun 2023 ini di lapangan Tegalombo.


Subroto, Kepala SMP Negeri 1 Tegalombo mengatakan kepada PacitanSatu.com bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun di sekolah ini. “Kegiatan WCD tiap tahun kami lakukan, hal ini guna menumbuhkan budaya bersih di sekolah kami, baik bagi siswa maupun warga sekolah yang lain. Harapannya jika sedari dini anak dibudayakan bersih, maka budaya ini akan selalu melekat kepada mereka sampai kapanpun” ujar Broto, sapaan akrab kepala sekolah ini.

Selain memperingati WCD 2023 dengan melakukan giat kebersihan di seluruh lingkungan sekolah, Spensata juga merangkaikan kegiatan ini dengan melakukan pelatihan Eco Print bagi Dharma Wanita dan siswa-siswanya. Pelatihan ini mendatangkan Nova Ruliana Purba yang merupakan pemilik dari Galeri Batik Puspita Pacitan. (elp)

×
Berita Terbaru Update