Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Adik adik PKLK Berkebutuhan Khusus Gelar Jambore Pramuka

Minggu, 15 Oktober 2023 | Oktober 15, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T03:10:49Z
>

 

Doc. Media Center Kartar Kec. Donorojo

Yayasan Diktra Tunas Bangsa menyelenggarakan jambore PKLK se Kabupaten Pacitan bertempat di halaman SMK PGRI Donorojo Jln. Raya Belah-Kalak pada tanggal 14 Oktober 2023. Dalam kegiatan tersebut di hadiri pula beberapa pejabat dari Kasi SMA dan PKLK pada cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan bapak Ali Mahfud M.Si. Camat Donorojo Sukarni S.sos selaku Pembina upacara pembukaan jambore pramuka PKLK se kabupaten Pacitan, Ketua komite SLB Diktra Tunas Bangsa, Ka Kwarran Donorojo, Kepala Desa Belah, Kepala SMK PGRI Donorojo.

Jambore pramuka PKLK Kabupaten Pacitan adalah kegiatan rutin tahunan yang kali ini dilaksanakan di wilayah kecamatan Donorojo. Peserta kegiatan diikuti empat lembaga antara lain SLB Negeri Ngadirojo, YKK Pacitan, SLB Negeri Punung, SLB Diktra Tunas Bangsa, terdiri dari 54 pembina, 62 siswa mulai tingkat penggalang, penegak, dan siaga. 

“Jadwal jambore dilaksanakan sehari semalam dengan susunan kegiatan meliputi upacara pembukaan, pentas seni, api unggun, senam pagi, penjelajahan, lomba tim dan outbond’’.Penjelasan itu disampaikan oleh ketua penyelenggara jambore ibu Siti Khomsiah S.Pd.I.

Penyampaian harapan dari camat Donorojo Sukarni S.sos “kami menyambut baik kegiatan jambore PKLK sekabupaten Pacitan agar memotivasi warga masyarakat donorojo khususnya,  untuk mengikut sertakan anak berkebutuhan khusus di SLB dari tingkat TK sampai SMA”.

Kasi SMA dan PKLK pada cabang Dinas Pendidikan kabupaten Pacitan Ali Mahfud M.Si. ”terima kasih kami sampaikan kepada bapak camat donorojo dan seluruh instansi yang terlibat semoga memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat kabupaten pacitan”. (KartarKec.donorojo)


×
Berita Terbaru Update