Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

BUPATI PACITAN Launching program Pelukan Dewa Besti

Kamis, 05 Oktober 2023 | Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T12:07:13Z
>

 

doc. mahasiswa ISI Surakarta bersama Karang taruna Kecamatan Donorojo


Donorojo, Festival susruk ikan dan launching program Pelukan Dewa Bestie (Pemberian Lauk Ikan Menuju Desa Sawahan Bebas Stunting) dilaksanakan di Telaga Ngorowungu tepatnya di Desa Sawahan Kecamatan Donorojo  Kabupaten Pacitan (04/10/2023). acara yang dihadiri oleh Bupati Pacitan dan beberapa lembaga pemerintah Pacitan ini merupakan program tahunan. Namun, festival susruk ikan tahun ini diselegarakan sebagai bentuk pencegahan stunting yang mengalami peningkatan 11% di Desa Sawahan.

Acara yang telah diresmikan oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji merupakan upaya untuk pembebasan stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak anak yang diakibatkan kurangnya asupan nutrisi, terutama di Desa Sawahan.

Peluncuran program Dewa Besti (Desa Sawahan Menuju Bebas Stunting) merupakan puncak dari acara festival susruk ikan ini. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan dalam acara tersebut diantaranya, senam massal, kontes kambing, tersdapat pula pelayanan adminduk.



Bupati Pacitan, Bayuaji, juga turut terjun ke dalam telaga, bergabung bersama dengan masyarakat setempat untuk secara aktif mengikuti dan mendukung kegiatan  susruk ikan. ( KKN ISI FTG)


×
Berita Terbaru Update