Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Dua Srikandi Muda Spensata Sukses Raih Juara Orasi Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T12:42:01Z
>

 

ANGKAT TROPHY: Dua Srikandi Muda Spensata Raih Juara 1 dan 2 Lomba Orasi

Pacitansatu.com. Pacitan. 28-10-2023. Dua siswi SMP Negeri 1 Tegalombo mampu berbicara lebih di lomba Orasi Sumpah Pemuda yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Pacitan. Tak tanggung-tanggung dua siswi atas nama Izhaa Nur Riztiyanti dan Meyjihan Dwi Syakhila ini mampu menggondol juara 1 dan 2 kategori pelajar SLTP.

Lomba yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Pacitan ini, dilaksanakan di Aula SMA Negeri Tegalombo dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun. Dalam lomba ini dua siswi SPENSATA ini mampu menyisihkan saingan-saingannya dari berbagai sekolah setingkat SLTP di Kabupaten Pacitan dan Kecamatan Slahung Ponorogo.



Izha panggilan dari Izhaa Nur Riztiyanti adalah siswi kelas 7A di SMP Negeri 1 Tegalombo, sedangkan Jihan adalah teman akrabnya dalam 1 kelas yang sama. Setelah mendengar bahwa mereka memenangi lomba ini mereka tak ayal langsung menangis haru dan bahagia, bagaimana tidak mereka yang baru saja masuk di sekolah ini sudah mampu mengharumkan nama sekolah yang saat ini mereka sedang menempuh pendidikan.



Ditemui Pacitansatu.com di lokasi lomba, Izhaa dan Jihan dengan masih tidak percaya dengan apa yang dia dengar. Ia yang hanya dua hari dilatih gurunya bersama teman-teman yang lain mampu mengalahkan puluhan siswa SLTP lain. "Kami bangga bisa mendapatkan juara ini, terimakasih yang tak terhingga kepada bapak ibu guru pembimbing yang sudah membimbing kami hingga bisa mendapatkan juara ini" kata mereka.

Ditempat lain Subroto, S.Pd. M.Pd. Kepala SMP Negeri 1 Tegalombo mengaku bahagia atas torehan prestasi dari siswa-siswanya, ia mengatakan semua ini berkat ketekunan dan keseriusan dari siswa siswanya dan juga atas bimbingan guru yang telah membimbing siswanya secara telaten.

"Semua siswa kami yakin mempunyai potensinya masing-masing, tinggal bagaimana kita sebagai pendidik mampu membidik dan mengetahui potensi anak-anak. Kita sebagai pendidik harus cerdas dalam mencari dan menyalurkan energi mereka secara Positif" Pungkas Broto.

Adapun dalam lomba orasi kali ini terbagi menjadi 3 kategori. Pelajar SLTP, Pelajar SLTA dan Umum. Berikut hasil kejuaraan lomba orasi ini:
a. Kategori pelajar SLTP: Juara 1 Izhaa Nur Riztiyanti dari SMPN 1 Tegalombo dengan perolehan nilai 859, Juara 2 Meyjihan Dwi Syakhila dari SMPN 1 Tegalombo,dengan perolehan nilai 819, dan Juara 3 Naila Mahendra Putri dari SMPN 2 Tegalombo dengan perolehan nilai 805.
b. Kategori Pelajar SLTA: Juara 1 Septian Surya Daffa dari SMKN 2 Pacitan dengan nilai 904, juara 2 Anisa Vivian Damayanti dari SMAN 2 Ngadirojo dengan nilai 903 dan juara 3 Deswyta Ayu Ananda dari SMKN 1 Nawangan.
c. Kategori Umum: Juara 1Anzaki Wakhid Nur R.dari Pacitan dengan nilai 906, Juara 2 Trio Lukman Hakim dari Pacitan dengan nilai 902 dan juara 3 Nikmatul dari Ponorogo dengan nilai 895. (elp) 

×
Berita Terbaru Update