Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Kemah Bakti Karang Taruna 2023, Tingkatkan Kapasitas Pengurus dan Anggota Karang Taruna di Kabupaten Pacitan

Rabu, 04 Oktober 2023 | Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T02:05:54Z
>


BAKTI: Kegiatan Kemah Karang Taruna sebagai wujud bakti karang taruna untuk masyarakat


Pacitansatu.com. Donorojo. Kemah Bakti Karang Taruna Kabupaten Pacitan ke 2 dilaksanakan tahun ini di kawasan wisata pantai Buyutan desa Widoro Kecamatan Donorojo, kemah yang dilaksanakan 3 hari mulai hari Jum'at tanggal 29 September 2023 ini diikuti perwakilan dari Karang Taruna di 12 kecamatan. 

Ditemui di lokasi acara, Ketua Panitia Kemah Bakti Karang Taruna Kabupaten Pacitan, Wayan Diana menyatakan, tujuan dari acara ini selain peningkatan kapasitas pengurus dan anggota karang taruna juga merupakan wujud bakti kepada masyarakat di kabupaten Pacitan, karena di acara ini juga diadakan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat dan juga kegiatan bakti sosial.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus dan anggota Karang Taruna, mulai dari workshop manajemen Karang Taruna, workshop berita online, sosialisasi pendampingan hukum, pelatihan pemulasaraan jenazah hingga peluncuran aplikasi mobile KATAR Pay. Sebagai informasi, aplikasi ini merupakan aplikasi pembayaran online yang dibuat oleh Karang Taruna Kabupaten Pacitan dan bisa diunduh di playstore.


Diluar dari itu masih banyak kegiatan lainnya seperti bazar UMKM, Donor darah, Pengecatan Mushola, sampai beberapa sosialisasi yang dilakukan oleh pihak ketiga seperti BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, RSUD, Program Yess, serta Sosialisasi pemilu oleh KPUD dan Bawaslu.

Mulyadi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan yang juga merupakan dosen di STKIP PGRI Pacitan menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara bergiliran di 12 kecamatan. "Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, baik dari unsur pemerintah daerah, RSUD, Dinkes, BPJS, KPUD, Bawaslu, Dinas Pertanian dan pihak-pihak lainnya" ungkapnya. "Saya berharap dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas anggota dan pengurus Karang Taruna di Kabupaten Pacitan, serta mampu menggugah geliat ekonomi UMKM bagi masyarakat disekitar lokasi acara" pungkasnya.

Sebagai penutup kegiatan ini diadakan pertandingan bola voli spons dan juga panggung hiburan yang menampilkan artis-artis di kabupaten Pacitan dalam manajeman Wisanggeni Production seperti Viasa Dewa dan lain-lain. (elp)

×
Berita Terbaru Update